RAPIMDA Sukses Digelar, Warouw Terpilih Nahkodai Garda Manguni DPD SULUT

oleh

Tomohon Suaralidik.com, – Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) Garda Manguni Sulawesi Utara sukses di gelar pada hari sabtu kemarin 10/2.Kegiatan ini diselenggarakan langsung di Kota Bunga Tomohon yang mengambil tempat di Hotel Makatembo Tinoor.

Kegiatan ini diawali oleh laporan panitia pelaksana Fransye Sumampouw (Ketua Panitia) kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt.Raffles Lomboan,Mth. Setelah ibadah kegiatan ini dilanjutkan dengan rapat pimpinan yang di hadiri langsung oleh Kordinator Wilayah DPP Devid Dengah dan Panglima DPP Jim Purukan.

Dalam Rapat Pimpinan ini dibahas tentang program Kerja Garda Manguni kedepan dan membahas tentang mekanisme pemilihan Ketua DPD. Setelah Pembahasan di lanjutkan dengan Pembacaan Visi dan Misi Calon Ketua DPD Brendly Sepang dan Roy Warouw.

Dalam Penyampaiannya Brendly Sepang mengatakan apabila dia terpilih,Ia ingin menjadikan Garda Manguni sebagai organisasi yang berintelektual agar supaya mampu bersaing di era Globalisasi ini,dan menjadikan Organisasi Sosial yang peduli kepada masyarakat dan selalu menjadi Mitra Pemerintah dalam membangun Daerah Nyiur melambai.

Sementara itu Roy Warouw dalam Pemaparan visi dan misinya mengatakan akan menjadikan Garda Manguni yang mampu melayani dengan Kasih serta dapat mengamalkan 4 pilar kebangsaan.

Ia juga mengatakan akan menjadikan Garda Manguni sebagai organisasi yg memahami filosofi Sulawesi Utara Manusia hidup untuk menghidupi manusia lain.

Setelah pembacaan Visi Misi langsung dilanjutkan dengan pemilihan,pada pemilihan ini Roy Warouw berhasil mengungguli Brendly Sepang dengan Jumlah suara 7 : 3 dari Jumlah Pemilih 10 yang mewakili 8 DPC,1 DPD,dan 1 DPP.

Setelah terpilih Warouw langsung di tetapkan oleh pimpinan sidang dengan menandatangani berita acara pemilihan dan berita acara langsung diserahkan ke DPP untuk selanjutnya di proses pembuatan SK dan Pelantikan, yang direncanakan akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Andre Warouw dengan mengambil lokasi di Kota Kotamobagu dan Bolmong.

Dalam Sambutan Perdana Roy Warouw Ketua DPD terpilih bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih atas kepercayaan yang berikan,Ia berjanji akan menjalankan amanat yang di percayakan dengan sebaik mungkin.

Warouw juga mengatakan sangat memerlukan kerja sama yang baik antara tiap DPC yang ada dan DPD yang ada, serta ia berharap Bpk Brendly Sepang dapat membantu Ia dalam menjalankan Tugasnya.

Dalam Pernyataan lainnya Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Garda Manguni Christian Sumual mengatakan dengan hasil yang ada maka DPP mengangkat Brendly Sepang sebagai Ketua Penghubung DPP untuk SULUT.

Jim Purukan Panglima DPP yang hadir mengapresiasi atas terselenggaranya Rapimda ini, dan berharap Garda Manguni akan tetap ada demi Solidaritas Persaudaraan Kawanua.Hadir Dalam Kegiatan ini Pengurus DPC-DPC yang ada baik dari Manado, Tomohon,Bitung, Minsel, Mitra, Bolmong, Kotamobagu, Minahasa.(Aldo/kemal)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama