Ratusan Anggota PMR Ramaikan Jumbara PMR Kabupaten Pangkep

oleh -
Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana bersama pengurus PMI dan para undangan di acara pembukaan Jumbara PMR Kabupaten Pangkep, Minggu (31/3/2019)

Pangkep, suaralidik.com- Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana membuka kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja di Lapangan Talappasa Bori Appaka kec. Bungoro, Minggu (31/03/2019). Ketua panitia Sahir Sapu melaporkan bahwa PMR merupakan cikal bakal relawan PMI yang berkualitas, yang mampu menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan menjamin kesinambungan organisasi PMI dimasa depan. Motto Jumbara tahun ini Ceria, Cerdas dan Kreatif dan Diikuti oleh 820 peserta, Jumbara dimulai dari tanggal 30 Maret sampai dengan 03 April 2019.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa kegiatan Jumpa Bakti Gembira ( Jumbara) PMR kali ini merupakan ajang mengingat kembali pelaksanaan Jumbara Nasional yang pernah di laksanakan di Balocci Tonasa 1 yang di hadiri PMR dari seluruh Indonesia.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana menjadi pembina upacara pembukaan Jumbara PMR kabupten Pangkep 2019.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan teman-teman PMR memiliki keterampilan yang lebih dibandingkan dengan teman yang lain, dalam hal menolong yang mengalami kecelakaan misalnya atau bentuk musibah yang lain.

“Terima kasih kepada jajaran PMI Pangkep yang telah malaksanakan kegiatan Jumbara ini’, ini adalah kegiatan yang pernah mangangkat nama baik Pangkep di tingkat Nasional.” tegas syahban

Hadir dalam pembukaan Jumbara PMR sekabupaten Pangkep tahun 2019, Jajaran pengurus PMI, Danramil, Polsek Bungoro dan para undangan dari kepala sekolah peserta Jumbara PMR 2019.(***Syaiful)