Ratusan Botol Miras Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Gorontalo

oleh

Ratusan botol miras yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Gorontalo selama giat operasi Kepolisian 2018.(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Ratusan botol minuman keras (miras) berhasil diamankan Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres gorontalo selama giat operasi Kepolisian guna memerangi penyakit masyarakat.

Kurang lebih 500 botol miras ini berhasil diamankan oleh pihak Satresnarkoba dari warung-warung kecil yang ada diwilayah kekuasaan Polres Gorontalo, diantaranya Pinaraci K, Kasegaran, Bir Hitam, Bir Putih, Valentine, dan casanova.

Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta, SIK saat diwawancarai awak media jumat 05/10/2018 mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemberantasan penyakit masyarakat.

“Kami dari pihak Satresnarkoba akan terus melakukan operasi untuk memberantas penyakit masyarakat ini, karena banyak persoalan yang muncul akibat miras.”tegas Leonardo.

Selain itu Leonardo mengakui belum lama ini pihaknya berhasil mengamankan miras jenis Cap Tikus sebanyak 60 liter.

“Seluruh hasil tangkapan ini masih kami amankan di gudang, dan nantinya akan dimusnakan, namun kami masih menunggu perintah dari pimpinan dalam hal ini Kapolres.”ujar AKP Leonardo.

Sedangkan untuk para pemilik warung, tambah Leornado, tidak diamankan, tapi semua barang buktinya disita, dan yang terbanyak berada diwilayah kabupaten gorontalo.

“Kami hanya menyita barangnya dan tidak menahan pemiliknya, hanya di ingatkan agar tidak mengulanginya lagi.”tutur Kasat Narkoba.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak lagi mengkonsumsi maupun menjual miras.

“Saya menghimbau agar masyarakat tidak mengkemsumsi maupun menjual barang haram tersebut, karena kami akan terus memeranginya, dan jangan ada yang mencoba-coba karena pasti akan kami tindaki”, tegas AKP Leonardo Widharta, SIK.(RDJ)