Ratusan Dukungan KTP IYL-Cakka di Selayar Dinyatakan TMS Oleh KPU

oleh

SELAYAR, Suaralidik.com – Tim Verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar menemukan ratusan dukungan salah satu pasangan kandidat Pilgub 2018 Sulsel yang maju melalui jalur perseorangan atau independen dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Hal tersebut terungkap pada rapat pleno yang digelar KPU Selayar pada Selasa (26/12/2017) kemarin.

Pada pleno tersebut KPU mengungkapkan, selama dua hari telah melakukan verifikasi faktual di 11 kecamatan, kepulauan Selayar. Dan yang mencengankan di Kecamatan Benteng menempati urutan pertama, dukungan kategori TMS tertinggi. Pasalnya, 121 dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dari total 204 dukungan.

Dukungan kategori TMS kedua tertinggi, ditempati Kecamatan Bontomate’ne. Di wilayah ini, tim verifikasi faktual yang terdiri dari PPK, PPS, dan Panwascam menetapkan 44 empat dukungan kategori TMS. Sedangkan dua ratus dua puluh tiga sisanya, dinyatakan memenuhi syarat (MMS).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira bersama sejumlah anggota divisi, dan staf.

Di Kelurahan Benteng Utara, tercatat 72 KTP dengan kategori dukungan tidak memenuhi syarat (TMS), sebanyak 49 dan 11 sebelas dukungan kategori memenuhi syarat (MMS). Sementara 72 lainnya dinyatakan tidak diketemukan.

Hasil rapat pleno rekapitulasi terbuka yang tak kalah mencengangkan terungkap di Kecamatan Bontomanai yang mencatat 41 dukungan kategori tidak memenuhi syarat (TMS) dan 28 dukungan kategori memenuhi syarat (MMS) dari total 67 dukungan.

Satu malam sebelumnya, kegiatan monitoring serupa sempat dilaksanakan jajaran KPU bersama wartawan di tiga wilayah desa di Kecamatan Bontomanai masing-masing Desa Barugaia, Bonto Kora’ang, dan Desa Bontomarannu.

Turut hadir pada pleno tersebut, ketua dan jajaran KPU, Panwaslu, beberapa camat kabupaten kepulauan Selayar, dan lainnya.(Fadly Syarif)