Ratusan Massa Kembali Mendatangi Kantor KPU dan Panwaslu Sinjai

oleh
Photo : Foto massa di depan kantor Panwaslu Sinjai

Sinjai, Suaralidik.Com – Ratusan massa dari gabungan koalisi rakyat sinjai, Senin (2/7/2018) pukul 14.47 Wita kembali melakukan Demonstrasi di depan kantor KPU sinjai jalan Bayangkara, kelurahan Balangnipa Kecamatan sinjai utara.

Aksi Demonstrasi di hari kedua untuk mendesak KPU memberikan penjelasan terkait pelaksanaan Pilkada kabupaten Sinjai, (27/6/2018)  yang di anggap cacat prosudural oleh kedua Tim pemenangan kandidat paslon nomor 2 dan 3.

Sebagaimana diketahui bahwa gabungan massa tersebut yang melakukan aksi Demonstrasi ini di lakukan oleh kedua Tim pemenangan yaitu paslon nomor 2 H.Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Massarappi (Bersama) dan nomor urut 3 H.Takyuddin Masse-Misar Roem (Takbir).

Salah satu orator dari aksi ini Muhammad sabirin membacakan pernyataan sikap. Isinya bahwa koalisi Rakyat sinjai  mendesak KPUD sinjai untuk melaksanakan dan mengeluarkan surat keputusan pemungutan suara ulang di 540 TPS.

Mendesak panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai untuk menindak lanjuti laporan paslon nomor urut 3 pertanggal (29/6/2018).

Selain itu,  mendesak kepada panitia pengawas pemilu (Panwaslu)kabupaten sinjai untuk merekomondasikan ke KPUD Sinjai agar kiranya di lakukan pemungutan suara ulang di 540 TPS.

Apabila tuntutan tidak ditindak lanjuti. Maka, Koalisi rakyat akan kembali menurunkan massa dengan jumlah yang lebih banyak.

Nampak terlihat anggota   TNI dan Polisi yang ikut mengawal aksi tersebut. Setelah melakukan aksi Demonstrasi di depan kantor KPU massapun bergerak melanjutkan orasinya pada pukul 16:00 wita di depan kantor Panwaslu di jalan garuda kelurahan Biringere kecamatan sinjai utara.  (***A.Basri)