Ratusan Paket Proyek Fisik Pemkab Boltim Berhasil Dilelang

oleh -

Boltim, Suaralidik.com – Sekitar 126 paket proyek fisik tahun 2019 ini, berhasil dilelang oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang terdiri dari 74 paket.

Dijelaskan, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah kabupaten (Pemkab) Boltim, Haris Pratama Sumanta ST, bahwa total keseluruhan paket proyek ada 126 jenis pekerjaan. Masing – masing terdiri dari 74 paket diantaranya, non tender. Dan 52 paket proyek ditenderkan senilai Rp 93 miliar “dari 74 paket non tender, terdapat 72 paket yang terkontrak. Sedangkan 52 proyek tender, baru 34 paket sudah ada pemenang” paparnya

Sesuai hasil verifikasi, kata Haris, dokumen tender 16 paket yang masuk, 8 paket yakni dalam proses residu dokumen oleh pokja pemilihan, kemudian 7 paket, sudah ditayang pada tanggal 8 Juli pekan kemarin “hanya 1 paket di kembalikan ke SKPD” ujarnya, kepada awak media

Secara keseluruhan, proses pengadaan barang/jasa Pemkab Boltim, berjumlah 126 paket dari 16 SKPD “hasil pengadaan barang dan jasa Pemkab Boltim, dilaksanakan sesuai mekanisme melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) periode 4 Juli 2019” jelas, Haris diruang kerjanya, Selasa 16/07/2019.

Pihaknya melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai aturan. Sehingganya, para kontraktor yang dinilai bermasalah tidak akan diikutsertakan “kontraktor yang sudah pernah melakukan pelanggaran dalam pekerjaan, pastinya tidak akan di ikutsertakan dalam proses lelang. Kami tidak akan memberikan ruang kepada kontraktor yang sudah melanggar aturan” ucap, Haris dengan tegas siang tadi.(Bob).