Ratusan PNS Kepulauan Talaud Belum Terintegrasi ke JKN KIS

oleh
Kepala BPJS Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Fitriani Idrus.

TALAUD, Suaralidik.com – Pergantian kartu dari BPJS dan Askes (Asuransi Kesehatan) ke kartu Jaminan Kesehatan Nasional  Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) intes dilakukan pihak BPJS kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Kepala BPJS Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Fitriani Idrus.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Talaud, Fitriani Idrus mengatakan, pihaknya telah menyurat ke instansi Pemerintah Daerah, terutama Pegawai Negeri Sipil  (PNS) untuk mengurus peralihan kartu tersebut.

“Dari Askes dan BPJS akan diganti dengan kartu JKN KIS. Masih ada PNS yang belum updating data, terutama yang telah beranak tiga yang masuk tanggungan kesehatan. Karena itu kami menyurat ke instansi Pemerintah yang bersangkutan. Sampai sejauh ini, progresnya cukup baik. Ada juga pegawai yang  datang dan mengurus sendiri di kantor kami,” ujarnya Kamis (12/10/17).

Pergantian kartu ini tidak hanya untuk pegawai, tetapi juga peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) yang masih memegang kartu BPJS Kesehatan maupun e-Id dapat melakukan pergantian kartu indonesia sehat (JKN KIS).adapun kartu yang lama untuk saat ini masih dapat digunakan karena untuk pengantian kartu tidak merubah nomor kartu dari peserta tersebut.

Diketahui Agustus sampai Oktober 2017 ini, capaian jumlah peserta seperti PNS  yang mengurus pergantian kartu  serta melakukan pemutakhiran data, Fitriani menyatakan baru mencapai 943 pegawai.

“Dari 3.700, ASN  yang sudah melakukan updating data berjumlah 943 Pegawai,” tutup Fitriani.

Wan Payaka


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama