Ratusan Relawan PMI Kumpul Di Bantaeng, Ini Yang Di Lakukan

oleh -
Latihan gabungan dalam rangka hari relawan PMI di Pantai Marina Kabupaten Bantaeng, 20-23 Desember 2019.

Bantaeng,suaralidik.com- Sekitar  300 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang berasal dari 24 kabupaten/kota berkumpul di pantai Marina  Kabupaten Bantaeng, , dalam rangka hari Relawan PMI ,Senin (23/12/2019).

“Relawan Palang Merah  yang hadir dalam kegiatan ini, berasal dari setiap kabupaten se Sulawesi selatan ” kata Rahmansyah, Wakil ketua bidang Relawan PMI Sulsel di Bantaeng.

Ia mengatakan,  ini adalah wadah untuk memberi keterampilan para relawan  PMI. Kegiatan yang digelar berupa pelatihan gabungan, simulasi, dan upacara hari relawan.

Kegiatan hari relawan ini juga bagian dari program utama PMI dalam membina relawan PMI semua tingkatan, sesuai dengan amanat negara melalui Undang Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

“Kegiatan ini berlangsung dari 20 hingga 23 Desember 2019,” kata dia.

Rahmansyah  mengatakan, ada tujuan utama  dari kegiatan tersebut yakni  meningkatkan kapasitas, kualitas, dan kepemimpinan relawan PMI untuk siaga menghadapi tanggap darurat bencana, apalagi saat ini kita sudah memasuki musim penghujan.

Ratusan Relawan PMI Se Sulawesi selatan melakukan latihan gabungan dalam rangka hari relawan PMI 2019, di Pantai Marina Kabupaten Bantaeng.

“Dalam kegiatan Latgab ini, Relawan di latih tehnik dasar Assesment, Shelter (Penampungan), dan Distribusi bantuan. Serta ditutup dengan pelaksanaan simulasi lapangan.” Tutup Rahmansyah.

Puncak kegiatan hari relawan PMI 2019 rencana di hadiri Gubernur Sulawesi selatan bersama pengurus PMI Provinsi dan kabupaten/kota se Sulawesi selatan.

(***Syaiful/Iwank86)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60