banner 728x250

banner 728x250

Ratusan Warga Berburu Hama Babi di Desa Patalassang Sinjai Timur

Redaksi 1 - Tak Berkategori
  • Bagikan
Berburu babi di Sinjai timur

Sinjai, suaralidik.com– Perburuan hama babi hutan dilakukan secara serentak di 2 Dusun yaitu Dusun Pajalele, Dusun Boroppao, Dusun Bonto Bundu, dan Dusun Bonto Sugi, tepatnya di Desa Patalassang Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai. Minggu 20/12/2020 sekitar pukul 08:00 wita.

Dari Pantauan media di lokasi perburuan melihat bahwa dari semua titik lokasi perburuan diperkirakan ada sekitar 300 lebih orang yang melibatkan diri dalam perburuan tersebut.

banner 728x250

Kepala Desa Patalassang (Jamaluddin S.Sos) yang dikonfirmasi langsung di lokasi perburuan mengatakan bahwa “Dalam kegiatan perburuan ini kami lakukan untuk mengurangi hama babi hutan yang selama ini merusak tanaman di perkebunan warga, dan bukan hanya itu kegiatan perburuan ini sekaligus silaturahmi dan mempererat hubungan tali persaudaraan dari berbagai kalangan masyarakat di berbagai Desa yang hadir.” Ungkapnya.

Ditambahkannya Sekertaris Desa Patalassang (Mohammad Sabri) mengatakan bahwa “Perburuan hama babi kali ini membuahkan hasil, dan berhasil membunuh hama babi 10 ekor di dalam hutan.”

Diketahui bahwa “Dalam perburuan ini warga hanya membekali dirinya dengan parang dan tombak serta anjing peliharaan mereka. Kami atas nama pemerintah Desa patalassang beserta seluruh masyarakat Desa Patalassang sangat mengapresiasi dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga yang telah melibatkan diri dalam perburuan ini.”

Dan perlu diketahui bahwa di perburuan ini di hadiri ratusan warga di 3 kecamatan yaitu kecamatan Tellulimpoe, Kecamatan Sinjai Timur, dan Kecamatan Sinjai Selatan.” Tutupnya (A.basri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *