banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Rawan Kecelakaan, Sejumlah Sopir Truk Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak di Kindang

Sejumlah sopir truk yang kerap melintas di jalan poros Borong Rappoa Kindang bergotong royong membenahi jalan yang rusak dengan timbunan tanah putih,Rabu (07/07) ||

BULUKUMBA,suaralidik.com – Sejumlah sopir truk yang kerap melintas di jalan Poros Kindang melakukan aksi terpuji dengan bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di sejumlah titik di poros Borong Rappoa secara swadaya,Rabu (07/07). Jalan rusak yang sekian lama tidak di indahkan oleh Pemerintah setempat itu telah rusak parah dan kerap terjadi kecelakaan.

Para sopir truk yang diketahui bukan berasal dari desa tersebut mengaku cemas dan khawatir jika jalan yang semakin rusak tersebut didiamkan akan menelan korban jiwa.

Atas inisiatif bersama,mereka pun dengan sukarela mengambil kebijakan untuk memperbaiki jalan dengan menyumbangkan timbunan tanah putih, agar jalan yang sudah lama rusak tersebut dapat dilalui masyarakat tanpa membahayakan para pengguna jalan yang sedang melintas.

Salah seorang warga setempat, Abu Nawar juga ikut menyumbangkan bantuan tanah putih karena merasa perbaikan jalan ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama manusia dan juga memudahkan pengguna jalan

” Saya sangat mendukung hal-hal seperti ini, karena ini adalah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang banyak. Begitu pun saya sendiri pribadi makanya saya bersama teman-teman sopir truk yang kerap melintas bekerja sama untuk memperbaiki jalan yang rusak ini karena ‘Punna tania gitte sadar nai pi pale’ (kalau bukan kita yang sadar,maka siapa lagi),” tutur Abu Nawar kepada suaralidik.

Abu Nawar yang juga salah satu pembina LidikPro DPC Kindang, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. ” Makanya saya ikut berpartisipasi dalam kebijakan para sopir truk yang patut dicontoh terhadap di daerah Lain yang perduli dan mau bersosialisasi terhadap apa yang di keluhkan masyarakat sehingga bisa mensejahterakan masyarakatnya,” ungkap Nawar.