Rayakan Hasil UN, Pelajar MA Gunung Jati Sumbangkan Baju Seragam

oleh
Pelajar MA Gunung Jati Bulukumba menyumbangkan baju seragam disaksikan Kepala Sekolah Ramli dan Wakasek Bagian Humas Ikhwan Bahar, Kamis (4/5/17) ||SUARALIDIK

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Moment bersejarah bagi pelajar tingkat SMU/SMK/MA sederajat yakni dengan diumumkannya hasil ujian nasional yang menjadi penentu lulus tidaknya mereka setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun jatuh pada Kamis (4/5/17).

Pelajar MA Gunung Jati Bulukumba menyumbangkan baju seragam disaksikan Kepala Sekolah Ramli dan Wakasek Bagian Humas Ikhwan Bahar, Kamis (4/5/17) ||SUARALIDIK

Sebagaimana tradisi aksi corat coret pakaian seragam dan ugal-ugalan dijalan rayapun menjadi pelampiasan kelulusan para pelajar yang seharusnya bisa diatasi karena menjadi preseden buruk bagi generasi muda.

Namun hal yang berbeda di Madrasah Aliyah (MA) Gunung Jati Desa Bontomacinna kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, melalui pantauan, alumni sekolah di bawah naungan Kemenag ini merayakan kelulusannya dengan mengumpulkam baju seragam sekolahnya untuk di berikan pada adik kelas dan panti asuhan.

Kepala Sekolah, Ramli mengatakan bahwa Siswa MA Gunung Jati tahun ini lulus 100 persen, dan tradisi di Madrasah Aliyah tersebut yakni mengarahkan para pelajar untuk belajar tidak mubazzir dengan aksi coret baju, tapi di sumbangkan pada yang membutuhkan.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bagian humas, Ikhwan Bahar menambahkan bahwa pada saat pengumuman pihak sekolah sengaja mengundang orang tua wali masing masing pelajar untuk membantu mengawasi anak anaknya.

Dan alhamdulillah semua tenang tanpa arak arakan” singkat Ustadz yang juga ketua Dai Muda Bulukumba ini.

Nur Handayani, salah satu alumni yang lulus tahun ini mengatakan, senang dengan petunjuk guru untuk mengajar mereka bisa berbagi dengan sesama walau dengan pakain bekas sekolah.

Ini lebih terhormat daripada di corat coret” tutupnya. (IKHWAN/A2)