Rayakan HUT Ke-15, SMK N 1 Kaidipang Sambut Revolusi Industri 4.0

oleh -180 views
Foto bersama jajaran Dewan Guru SMK N 1 Kaidipang dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulut.
Foto bersama jajaran Dewan Guru SMK N 1 Kaidipang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulut.

BOLMUT, SuaraLidik.Com – SMK N 1 Kaidipang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15, pada Senin 11 November 2019. Pada momentum ini, sekolah yang lahir pada tahun 2004 itu siap menyongsong revolusi industri 4.0

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, Arif Djahala, S. Pd, mengatakan jika, di usia ke-15 tahun ini SMK N 1 Kaidipang telah melahirkan ratusan alumni dan telah menjadi sekolah rujukan di Sulawesi Utara.

“Perayaan HUT Ke-15 ini bertujuan memberikan kesan positif bagi guru, siswa dan alumni SMK N 1 Kaidipang tentang perjalanan sekolah hingga hari ini. Juga menjadi ajang silaturahmi sesama warga SMK maupun dengan civitas akademik di luar SMK seperti SMA dan MA”, ujarnya

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMK N 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, S. Pd, M.Si.,dalam sambutannya mengatakan jika, sekolah yang berusia 15 tahun ini siap menyongsong era revolusi industri 4.0.

“Momentum HUT Ke-15 ini kami mengangkat tema : Mewujudkan SMK N 1 Kaidipang yang Berkarakter dan Berbudaya dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0. Tema revolusi industri 4.0 ini menjadi isu sentral, maka kami sedang giat-giatnya melakukan itu di SMK N 1 Kaidipang”, terangnya

Dia pun melanjutkan jika, hingga kini siswa di SMK N 1 Kaidipang berjumlah 563 siswa dan tersebar di 9 Jurusan, yakni Jurusan Pemasaran, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pertanian, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, Tekhnik Komputer Jaringan, Tekhnik Gambar Bangunan dan Keperawatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulut, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK Debbie Mamengkei, S. Pd, dalam sambutannya mengatakan, SMK N 1 Kaidipang memiliki generasi emas yang nantinya berguna untuk daerah dan bangsa.

“Saya tertarik dengan pertunjukan yang dilakukan siswa-sisiwi di perayaan ulang tahun hari ini, ternyata SMK N 1 Kaidipang punya generasi emas yang nantinya jadi tombak pembangunan di daerah sendiri”, ungkpnya

Selamat HUT Ke-15 SMK N 1 Kaidipang, dipundak para guru dan pelajar di sekolah ini, sejarah bangsa ditentukan.

“Pesan saya, perkuat SDM para guru karena sekolah ini memiliki 9 jurusan. Pererat kekompakan antara guru dan kepala sekolah demi kemajuan sekolah”, tutup Mamengkei.

Dalam pelaksanaannya, HUT Ke-15 SMK N 1 Kaidipang ini dimeriahkan sejumlah perlombaan antar kelas maupun jurusan, diantaranya lomba kesenian, lomba atletik, lomba menata kelas dan lomba menu makanan.

Hadir juga pada kegiatan ini, Staf Ahli Bupati Bolmut Drs. Halifaks Olii, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulut di Bolmut Patra Kapiso, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis, Anggota DPRD Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Ketua KPUD Bolmut Djunaidi Harundja, SH, Ketua Alumni SMK N 1 Kaidipang Aripin Bolota, S. Pd. I. dan para kepala sekolah tetangga. (***chan)