Rayakan HUT ke-58, Pemuda Pancasila Parepare Gelar Berbagai Baksos

oleh

PAREPARE, Suaralidik.com – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Majelis Pimpinan Cabang(MPC) Pemuda Pancasila (PP) merayakan Hari Jadi atau HUT ke-58 tahun. Dengan mengusung tema bakti dan temu kader, kegiatan tersebut digelar di Pantai Wisata Lumpue Kota Parepare, Sabtu (28/10/17).

Ketua MPC PP Parepare, Fadly Agoes Mante mengatakan dipilihnya pantai Lumpue sebagai lokasi perayaan milad PP agar menjadikan momen bernostalgia,  dimana tempat ini pernah digelar kegiatan, pada tahun 1981 dan 1986 silam.

Berbagai Kegiatan bakti sosial pun dilaksanakan dalam memeriahkan HUT PP diantaranya penanaman bibit pohon dan sapa masyarakat,

“Melalui kegiatan itu juga ke depan, PP Parepare diharapkan bisa mempertahankan asistensinya dengan menempatkan kader-kadernya pada semua lini,” katanya.

Fadly juga menegaskan Kekuatan sebagai organisasi besar harus bisa tetap dijaga, agar tidak menjadi organisasi kedua di Parepare.

Selain itu Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) PP Parepare, Faisal Andi Sapada menambahkan kader PP bisa ada dimana-mana, namun tetap bertumpu pada aturan organisasi yang ada.

“PP komitmen dapam mengkader seluruh anggotanya agar tidak menjadi cengeng. PP adalah organisasi yang tidak mengharapkan sesuatu dan mampu berbuat sesuai kondisi dan kemampuannya,” ujar Faisal yang juga merupakan Wakil Walikota Parepare.

Menurut Faisal , melalui perayaan HUT PP yang digelar hikmat, kedepan organisasi kepemudaan tersebut diharapkan bisa semakin kuat dan solid, selain mencetak kader-kader tangguh untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

“Pembinaan yang dilakukan selama ini, harus bisa dipertahankan agar lahir kader-kader cinta Pancasila,” harap dia. (Acha Doel)