Refleksi Akhir Tahun BP3TKI, PASMINDO, KOSMIS, IKAT SUKSEL, Kalung Silaturahmi

oleh -
Suasana rapat BP3TKI yang dihadiri pengusaha dan orgaisasi PMI Se-Sulsel

Makassar, Suaralidik.com – Balai pelayanan penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia BP3TKI Makassar menggelar rapat stakeholder penempatan pekerja migran Indonesia, Selasa (17/12/2019) di jalan Toddopuli raya caffe moms pelataran parkir SPBU Toddopuli raya.

Rapat tersebut digelar dalam rangka menjalin persaudaraan dan kekuatan bagi pengusaha dan asosiasi dalam mewujudkan harapan bagi calon pencari kerja Timur Tengah, Asia Pasifik.

Rapat rapat stakeholder penempatan PMI dipimpin langsung Kacab BP3TKI Mkassar Moch Agus Bustami.

Disambutannya, Agus berharap agar assosiasi dan pengusaha khususnya yang ada di Sulawesi Selatan harus membangun kekuatan dalam menyatukan persepsi.

Penyatuan bertujuan agar dapat menjadi penyangga dan corong bagi pekerja migran Indonesia untuk bisa mewujudkan harapan mereka untuk bekerja di luar negeri.

Sementara itu,  Ketua PASMINDO Sulsel Agussalim Husain berharap agar kolobrasi antara PASMINDO, KOSMIS, dan IKAT SULSEL bisa menjadi solusi cerdas dalam menyerap tenaga kerja. Sehingga, menjadikan PMI yang siap secara skill.

Agussalim pun berharap dengan penyatuan dua asosiasi Jepang dan Korea menjadi amunisi dan suplemen sebagai energi baru dalam memberikan pelayanan dan penempatan yang sesuai amanah UU no 18 THN 2017.

Ketua Kosmis Korea Muhammad Umar Data mengapresiasi langkah BP3TKI MAKASSAR dalam menyatukan persepsi bersama sekaligus ajang silaturahmi.(***Wis)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60