Refleksi Hari Kartini, Kelompok Cipayung Bulukumba Unjuk Rasa Kasus Aulia Tri Utami

oleh
Aksi Kelompok Cipayung
Kelompok Cipayung Bulukumba menggelar aksi unjuk rasa kasus Aulia Tri Utami, Selasa (25/4/17) ||SUARALIDIK

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Kelompok Cipayung Bulukumba yang terdiri dari Kohati,Korpri dan IMMawati menggelar aksi unjuk rasa di Pertigaan Teko Jalan Ir.Soekarno Bulukumba serta di depan Makopolres Bulukumba, Selasa (25/4/17) sekitar pukul 09.25 WITA.

Aksi Kelompok Cipayung
Kelompok Cipayung Bulukumba menggelar aksi unjuk rasa kasus Aulia Tri Utami, Selasa (25/4/17) ||SUARALIDIK

Aksi Unjuk Rasa tersebut digelar Kelompok Cipayung Bulukumba dalam refleksi peringatan Hari Kartini 2017 untuk menyikapi lambannya proses hukum terhadap penanganan kasus tindak asusila terhadap korban Aulia Tri Utami warga Dusun Waepejje Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa.

Korlap aksi Siti Khadijah ( Ketua Korpri ) mengatakan Kelompok Cipayung dalam aksinya mendampingi keluarga korban tindak asusila meminta pihak Polres Bulukumba untuk segera menyelesaikan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum Guru yang sampai saat ini belum terselesaikan.

Setelah melakukan aksi di pertigaan Teko, kelompok Cipayung kemudian bergerak menuju Mapolres Bulukumba dengan aksi yang sama dengan menyampaikan poin-poin tuntutan diataranya

1) Mendesak pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas dugaan kasus tindak asusila yang dilakukan oknum guru SD 189 Barugae
2) Meminta Kapolres memberikan sanksi terhadap penyidik PPA yang diduga tidak profesional dalam menjalankan tugas dalam hal ini Kanit PPA Bripka Asriati.
3) Mendesak Dinas Pendidikan untuk memecat pelaku pencabulan dalam hal ini oknum (Muh. Jufri) karena mencoreng citra dunia pendidikan Bulukumba
4) Meminta Kejaksaan dalam hal ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menuntut pelaku sesuai aturan hukum yang berlaku.

Setelah melakukan orasi,kelompok Cipayung kemudian diterima oleh KBO Reskrim Polres Bulukumba,Iptu Muh.Ali bersama Kanit PPA Bripka Asriaty dengan memberikan jawaban bahwasanya proses hukum kasus Aulia Tri Utami saat ini telah lengkap dan diajukan ke JPU untuk segera P21, namun penyidik hingga saat ini belum mendapatkan petunjuk dari pihak Kejaksaan apakah telah P21 atau belum.
(RAGIL/A2)