Refleksi Ultah Ke-63 Tahun, SMP N 1 Kaidipang Siap Berbenah

oleh -0 views
Kepala Sekolah SMP N 1 Kaidipang, Abdul Munif Buhang, S. Pd, M. Si

BOLMUT, Suaralidik.com –  Senin, 16 September 2019 adalah hari bersejarah bagi SMP N 1 Kaidipang. Pasalnya, sekolah tertua di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) itu merayakan hari ulang tahunnya ke-63 tahun.

Didirikan sejak 16 September 1956, sekolah dengan predikat standar nasional itu, kini dipimpin oleh Abdul Munif Buhang, S. Pd, M. Si.

Dalam perayaannya, sejumlah kegiatan pun digelar, diantaranya lomba penilaian kelas terbaik, lomba kreatifitas seni dan budaya antar siswa, atletik, volly ball dan jalan sehat sekaligus bakti sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 10 September 2019 hingga puncaknya pada 17 September 2019 itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Bolmut Sulha Mokodompis, S. Pd, MM.,Kepala Bapelitbang Abdul Nazarudin Maloho, S. Pd, M. Si, Koordinator Pengawas Sekolah, Ketua Komite, tokoh pemerhati pendidikan dan mantan kepala sekolah SMP N 1 Kaidipang Afandi Ginoga, S. Pd, M. Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Bolmut, Sulha Mokodompis, S. Pd, MM, mengatakan jika dirinya berharap program sekolah ini selaras dengan visi daerah.

“Kami berharap arah sekolah ini sesuai dengan visi pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mutu pendidikan di Bolmut”, ujar mantan Kepala Insepktorat Bolmut itu

Terpisah, Kepala Sekolah SMP N 1 Kaidipang, Abdul Munif Buhang, S. Pd, M. Si, yang ditemui awak media ini mengatakan jika, momen perayaan ultah ini bukan sekedar acara seremonial, melainkan refleksi untuk berbenah dan mengevalusi segala kekurangan.

“Pada momentum ini, saya berharap teman-teman staf dewan guru tetap konsisten untuk bekerja cerdas dan kerja ikhlas demi mengembangkan sekolah ini.

Melalui komitmen dan kerja sama segenap stakeholder sekolah, Insya Allah SMP N 1 Kaidipang kedepan bisa menjadi sekolah rujukan dan berkualitas di Kabupaten Bolmut”, ujar mantan Kepala Sekolah di SMP 1 Pinogaluman itu

Acara puncak itu pun dimeriahkan Marcing Band Gita Bahana Keydupa dan Tarian Batu Pinagut.(***chan)