Rekomendasi PKS Final, Tatong-Nayodo Sah Diusung di Pilwalkot Kotamobagu

oleh
Tatong-Nayodo, Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, Kotamobagu, Sulawesi Utara 2018

KOTAMOBAGU, Suaralidik.com – Konstalasi politik jelang pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Januari 2018 mendatang kian menarik. Perlahan tapi pasti, partai-partai politik (parpol) mulai mengeluarkan surat rekomendasi bahkan surat keputusan (SK) pencalonan usungan untuk digunakan mendaftar di KPU.

Yang menyita perhatian, dari delapan parpol peraih kursi pemilu 2014 di DPRD Kotamobagu, enam parpol diissukan pasti mengusung pasangan petahana Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan.

Barisan Parpol tersebut di antaranya, PKS, Hanura, PAN, PKB, Gerindra dan PDIP. Sedang PKS, Hanura dan PAN terkonfirmasi sudah lebih dulu mengeluarkan rekomendasi untuk Tatong- Nayodo. Sementara tiga parpol lainnya dikabarkan akan menyusul mengeluarkan rekomendasi untuk Tatong Bara.

Ketua PKS Kotabomagu, Kadir Rumoroy

Mempertegas hal tersebut, Ketua DPD PKS Kotamobagu, Kadir Rumoroy menegaskan, setelah melalui proses panjang menjaring aspirasi kader partai dari tingkatan bawah sampai di DPD, partainya sudah bulat memberikan rekomendasi dan SK pencalonan Walikota dan wakil Walikota untuk Tatong- Nayodo.

“Dalam waktu dekat akan dijemput SK-nya, di DPP” kata Rumoroy, Jumat (3/11/17).

Sedangkan PDIP sudah pasti mengusung Tatong sama seperti PAN, Gerindra dan PKB. Hanya saja untuk calon wakil, PDIP masih akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan di DPP.

“Kemungkinan pekan depan DPP akan mengundang nama yang akan ikut uji kelayakan dan kepatutan,” kata Ketua DPC PDIP Kotamobagu, Meiddy Makalalag. (ABRM/ Ar)