Rektor UNM kukuhkan 1000 Wisudawan-Wisudawati

oleh -96 views
Foto : Suasana Wisuda oleh Universitas Negeri Makassar

Makassar, Suaralidik.Com – Wisuda periode kedua tahun ajaran 2018/2019 Universitas Negeri Makassar (UNM), berlangsung di pelataran pinisi,  Rabu (13/2/2019).

Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP  langsung memimpin dan membuka rapat senat terbuka. Dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama wisudawan-wisudawati sebanyak 1000 orang.

Masing dari program pascasarjana 209 orang, FIS sebanyak 103 orang, FT 114 orang, FMIPA sebanyak 101 orang, FBS sebanyak 76 orang, FIK sebanyak 70 orang, FIP sebanyak 175 orang, FE sebanyak 65 orang , FSD sebanyak 77 orang, dan FPSI sebanyak 10 orang.

Pada wisuda tersebut masing-masing disebutkan nama peraih Indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi dari setiap jenjang pendidikan. Untuk program pascasarjana diraih ; Dr. H. Arifuddin Usman, M.Kes program Doktor, dan Samsuriani,S.Pd,.M.Pd dari program magister.

Untuk program sarjana, masing-masing Aswin, S.Pd dari FMIPA, Rianti Rahmi, S.Pd dari FT, Jumrah, S.Or dari FIK, Hadryanti, S.Pd dari FIP, Siti Farida, S.Pd dari FBS, Nor Azizah, S.A.P dari FIS berkebangsaan Malaysia, Riskah, S.PSi dari FPSi, Lily Yuliani, S.Pd dari FSD. Selain IPK tertinggi, terdapat wisudawan termudah yang dinobatkan pada M. Syakir Wahid, S.Pd yang berusia 21 tahun 2 bulan dari FIP, asal daerah kabupaten Jeneponto.

Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP dalam sambutannya, berpesan kepada para wisudawan (i) “jika telah meninggalkan kampus tercinta ini citra almamater dijaga dan perlihatkan kualitas yang kalian miliki,”kata Husain.

Begitupula Kapolda dalam sambutannya yang diawali dengan ucapan selamat kepada para wisudawan (i) atas raihan prestasi ini pada masing-masing jenjang pendidikan.

Lebih lanjut Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. H. Hamidin mengingatkan para wisudawan (i) tentang etika, media dan terorisme.

“Kiranya dengan momentum wisuda ini, para sarjana senantiasa menjaga dan mengedepankan etika, tidak terpropokasi dengan berita dimedia sosial, dan terhindar dari perilaku terorisme,”ucap Pati Bintang 2 itu.

Sebagai penutup dari sambutan Kapolda Sulawesi Selatan, berpesan kepada civitas UNM untuk senantiasa menjaga iklim akademik yang kondusif, serta proses perkuliahan berjalan dengan baik, sehingga melahirkan mahasiswa yang berkualitas.(***iqb)