Relawan Petani dan Srikandi Kanyuara Siap Menangkan Doamu

oleh
Di Kanyuara, Dollah Mando Gelorakan Tudang Sipulung

SIDRAP, suaralidik.com – Calon bupati Sidrap nomor urut 2, Dollah Mando, menggelorakan tudang sipulung di Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng, Sabtu 17 Maret 2018. Di depan ratusan massa, Dollah Mando memaparkan program unggulan agar pertanian berhasil sehingga masyarakat menjadi sejahtera.

Menurut Dollah Mando, salah satu kunci keberhasilan petani adalah dukungan penuh pemerintah. Sehingga kata insinyur pertanian ini, akan mewakafkan dirinya jika terpilih.

Di depan warga Kanyuara yang sebagian besar petani itu, Dollah Mando berjanji akan selalu ada jika diberi amanah. Bahkan akan menggelar tudang sipulung (musyawarah) rutin dengan para petani di Kanyuara.

Katanya, nilai-nilai kearifan lokal seperti itu harus dijaga. Bukan cuma di Kanyuara tapi juga di kecamatan lain.

“Insya Allah kalau saya diberi amanah, maka kami akan syukuran bersama lagi di sini. Kita juga akan selalu ketemu nanti di acara tudang sipulung di sini,” tegas Dollah Mando yang diiringi teriakan Doamu Sahabat Petani oleh sejumlah hadirin.

Kata cabup yang berpasangan dengan Mahmud Yusuf itu, tudang sipulung akan menjadi agenda rutin di setiap daerah. Tujuannya untuk menjalin silaturrahim dan urun rembuk jelang masa tanam dengan petani mupun tokoh masyarakat.

“Kita ingin kembalikan masa kejayaan Sidrap sebagai lumbung beras. Tudang sipulung sebelum cocok tanam sudah terbukti mulai zaman Nene Mallomo hingga Opu Sidik,” ungkapnya lagi.

Pada kesempatan itu, Dollah Mando juga memaparkan program andalan seperti pendidikan dan kesehatan gratis yang adil dan merata. Dollah Mando juga mengukuhkan relawan petani dan srikandi Kanyuara.(DWS/*AD).