Remaja Pecinta Alam Galesong Berikan Warna Pulau Sanrobengi

oleh -100 views
Foto : Kegiatan Remaja Pecinta Alam Galesong, di Pulau Sanrobengi

TAKALAR, Suaralidik.com – Sebuah Organisasi Pemuda Galesong hadir sebagai Generasi Remaja Pecinta Alam Liar. Pecinta Alam Galesong Gelar Kegiatan Bakti Sosial yang berlokasi di Pulau Sanrobengi. Ide tersebut berawal dengan adanya diskusi dikediaman salah satu pemuda galesong atas nama Maulana yang beralamat di Desa Galesong Kota, sehingga Organisasi ini dibentuk sebagai Pecinta Alam dan disepakati bahkan diberi nama sebagai Remaja Pecinta Alam Liar. Rabu, (6/3/2018).

Dikegiatan tersebut turut hadir berbagai elemen khususnya pemuda galesong untuk mengumpulkan berbagai macam sampah yang ada di Pulau Sanrobengi.

Maulana, salah satu Pemuda Galesong mengatakan bahwa meskipun kami belum Deklarasi tapi kami sudah melakukan agenda Bakti Sosial sejak hari minggu kemarin, dalam hal ini Remaja Pecinta Alam Liar ini sudah melakukan kerja bakti di pulau sanrobengi, kami menganggap pulau sanrobengi adalah aset yang sangat besar ketika di perhatikan dengan baik, semoga ini adalah langkah awal sebagai bentuk kecintaan kami terhadap alam.”ujar Maulana

“kami dan sahabat Remaja Pencinta Alam bersama – sama mengelilingi lokasi pulau sanrobengi dalam mengumpulkan sampah kemudian sampah tersebut dimasukkan kedalam kantong plastik dan karung setelah itu kami bawah ke Pantai Galesong yang memiliki tempat sampah sebagai pembuangan sementara.

“Kemudian dari itu dalam waktu dekat ini kami akan melakukan Deklarasi Resmi sekaligus di rangkaikan dengan Dialog Publik dengan tema yang akan diberikan tak terlepas dari alam.

“Olehnya itu, tentu kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak untuk membantu dalam memberikan Support dari berbagai instansi ataupun berbagai kalangan yang ada di Kabupaten Takalar.”harapnya Maulana.(***rey)