Rencana Pembangunan Tower PLN di Patte’ne Polsel Ditolak Oleh Petani, Begini Alasannya

oleh
Photo : Lokasi Padi Yang Akan Di Banguni Tower di Kelurahan Patte'ne Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar

Takalar, Suaralidik.com – Para petani kelurahan Patte’ne Kecamatan Polongbangkeng Selatan menolak dengan keras rencana proyek Pembangunan tower PLN yang akan di bangun di atas sawah mereka yang sekarang tumbuh tanaman padi . Soalnya tanaman padi petani sudah hampir panen diakhir juli bulan ini.

” Saya tidak rela kalau padi kami digusur, dirusak dan dimusnahkan, yang sudah hampir panen apapun itu alasannya,”kata Dg Tarru Keluh salah seorang petani, Kamis (12/07/2018).

Masih menurut Daeng Tarru, bahwa rencana pembangunan tower tersebut akan dibangun diakhir bulan agustus tahun ini. Tiba-tiba saja sekarang mau dibanguni yang didalamnya ada tanaman padi.

“Padahal kami belum memanennya, tolong lihat kondisi kami, kami hanya buruh tani, yang numpang hidup di atas hasil tanaman padi tersebut. kalau padi kami digusur dimana lagi kami harus menaruh harapan,”tambahnya.

Para petani berharap kepada pemerintah setempat agar ikut membela petani. Jika itu dilanjutkan, akan merugikan para petani yang sudah bersusah payah memelihara padinya.

“kami meminta Pemerintah Kelurahan Patte’ne tidak memberikan izin dan jalan sedikitpun, sebelum terlambat,”harap Tarru. (***rey)