Rencanakan Sosialisasi Pemberdayaan TKI, Perwakilan BNP2TKI Temui Wabup Bulukumba

oleh
Wabup Buukumba Tomy Satria Yulianto menerima Ketua Yayasan Peduli Insani Indonesia bersama Ketua APDESI Bulukumba, Senin (26/9 - SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA – Ketua Yayasan Peduli Insani Indonesia, Al Firdaus bersama dengan Kepala Wilayah Sulsel PT.Panca Ashma Tunggal ( Penyedia Jasa Tenaga Kerja ) yang di fasilitasi oleh Apdesi Cabang Bulukumba, Senin (26/9) menemui Wakil Bupati Bulukumba , Tomy Satria Yulianto di ruang kerjanya.

Dalam kunjungannya ke Bulukumba, Firdaus menjelaskan bahwa hanya silaturahmi biasa sekaligus membahas tentang Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) asal Bulukumba yang mengadu nasib di Malaysia.

” Selain silaturahim, juga guna lebih mensinergikan penerapan menyangkut masalah TKI yang lebih obyektif,apalagi terkait TKI yang mempunyai anak dan berada dalam usia sekolah, dimana dari 15 ribu anak Indonesia yang ada di Malaysia, sekitar 3 ribu adalah anak TKI asal Bulukumba “jelas Firdaus yang di dampingi Ketua Apdesi Bulukumba, Muh. Darwis kepada Redaksi SuaraLidik.com.

Wabup Buukumba Tomy Satria Yulianto menerima Ketua Yayasan Peduli Insani Indonesia bersama Ketua APDESI Bulukumba, Senin (26/9 - SUARALIDIK.com
Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto menerima Ketua Yayasan Peduli Insani Indonesia bersama Ketua APDESI Bulukumba, Senin (26/9 – SUARALIDIK.com

Firdaus menambahkan Bulukumba merupakan lumbung Tenaga Kerja Indonesia yang akan bekerja di Malaysia, sehingga perlu adanya perhatian,dalam hal ini pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya untuk bagaimana memberikan perlindungan terhadap para TKI dan turut mengawasi proses pembinaan dan pelatihan di tempat atau lembaga penyalur tenaga kerja ( PJTKI).

Firdaus merencanakan dalam waktu dekat akan mengadakan sosialisasi di Bulukumba terkait bagaimana pendidikan anak-anak TKI di Malaysia dengan mendatangkan Narasumber dari Kementerian Luar Negeri, BNP2TKI serta Kementerian Sosial dan Tenaga Kerja.

Sementara itu, Ketua APDESI Bulukumba, Darwis menyampaikan bahwa pada dasarnya Wabup Tomy Satria sangat mendukung dan memberi ruang untuk sosialisasi sehingga masyarakat bisa lebih mengetahui bagaimana prosedur untuk bekerja secara resmi di Malaysia serta bagaimana anak-anak TKI ini dapat bersekolah di Negeri Jiran tersebut.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com