Reses, Ajiep Padindang Beri Dukungan Penerapan Pembelajaran Muatan Lokal Dalam Dunia Pendidikan di Pangkep

oleh

suaralidik.com,Pangkep – Anggota DPD RI, Dr. Ajiep Padindang kembali berkunjung ke Kabupaten Pangkep dalam rangkaian resesnya Minggu (18/02/2018) di Aula kantor Dinas Pendidikan Jl. Andi Mappe, Samalewa, Bungoro Kabupaten Pangkep.

Kali ini Ajiep Padindang memberi motivasi kepada sekitar 100 guru SD se kabupaten Pangkep, Peserta PANRITA angkatan ke 1 yang mengikuti peningkatan kompetensi guru dalam membelajarkan mata pelajaran muatan lokal di kabupaten Pangkep.

Menurutnya, program yang di laksanakan pemerintah Pangkep sangat bagus, karena kembali mengangkat budaya lokal terutama adat dan bahasa lokal dalam dunia pendidikan di tingkat Sekolah dasar.

” Kami sangat mendukung program ini, apa yang di lakukan di Pangkep ini sangat tepat karena kembali mengangkat pembelajaran bahasa dan tulisan Lontara dalam dunia pendidikan, dengan sendirinya program ini akan mengangkat serta melestarikan nilai nilai budaya Bugis Makassar.” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ajip juga memberikan apresiasi kepada Pemda Pangkep yang mulai menggunakan huruf Lontara dalam penulisan nama jalan dan tempat tempat penting di wilayah Pangkep.

Dialog yang berlangsung selama 2 jam itu dipandu langsung Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira yang mampu membawa suasana menjadi lebih santai sehingga membangun antusias para guru untuk terus bertanya dan bertukar pikiran bersama senator senayan itu. (Syaiful/Wank86)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama