Reses, Anggota DPR RI Sosialisasikan NH-Aziz di Makassar

oleh

MAKASSAR – Totalitas Golkar dalam memenangkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018 tidak perlu diragukan. Buktinya, seluruh kader partai berlambang beringin solid mensosialisasikan NH-Aziz. Termasuk jajaran elite yakni anggota DPR RI dari fraksi Golkar, Hamka B Kady.

Legislator asal Sulsel itu turun langsung mensosialisasikan pasangan NH-Aziz di sela reses yang digelar di Kelurahan Kalukuang dan Kelurahan Wala-walaya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu, 23 Desember. Dalam resesnya, anggota DPR RI dari Komisi V itu sekaligus melakukan bedah rumah kepada warga Makassar yang kurang mampu.

Menurut Hamka, bedah rumah yang dilakukan pihaknya menyasar warga miskin. Salah satunya yakni rumah seorang nenek bernama Jaizah yang sudah tidak layak huni. “Bantuan bedah rumah itu ditujukan kepada warga tidak mampu, seperti orangtua ini yang tidak punya pekerjaan dan rumahnya tidak layak huni,” kata Hamka, di Makassar.

Bantuan bedah rumah itu, Hamka mengungkapkan merupakan upaya pihaknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu pun selaras dengan program-program pro rakyat NH-Aziz yang semuanya bermuara pada kesejahteraan yang merata dan berkeadilan di Sulsel.

Di sela resesnya di Kecamatan Tallo, Hamka menuturkan besarnya antusiasme masyarakat terkait program-program pro rakyat ala NH-Aziz. Dukungan masyarakat ditunjukkan dengan bersama-sama melakukan salam Sulsel Baru. Salam khas ala NH-Aziz itu merupakan simbol perlawanan terhadap ketimpangan dan kemiskinan di Sulsel.

Langkah Hamka mensosialisasikan NH-Aziz bukan kali pertama di sela reses. Sebelumnya, aksi serupa dilakukan mantan pengurus PSSI itu saat melakukan reses di Kabupaten Jeneponto. Hamka pun mengaku terkejut atas respons masyarakat yang sangat mengapresiasi program NH-Aziz. Itu berarti masyarakat sangat mendambakan adanya Sulsel Baru.

“Yang paling utama adalah program membangun kampung ini. Saya tidak pernah menyangka program ini ternyata sudah sangat membumi. Program ini ternyata membangkitkan harapan masyarakat akan perubahan. Mereka yakin program ini akan mensejahterakan mereka,” tutupnya.