Reses, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ini Banjir Aspirasi Pekerja

oleh

SUARALIDIK. COM, – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan dari Komisi III Wawan Mattaliu kebanjiran aspirasi pekerja saat menghelat Silaturrahim dan Sosialisasi Produk Hukum DPRD Sulawesi selatan di Logos Cafe , Kelurahan Padoang doangan , Pangkajene Kabupaten Pangkep (14/01/2018).

Sejumlah aspirasi yang disampaikan melalui dirinya antara lain, berkenaan dengan kehadiran pekerja asing di Perusahaan yang ada di Pangkep   hingga permasalahan di area industri.

“Aspirasi cukup beragam, semua saya tampung dan akan coba saya perjuangkan,” ujar Wawan.

Meski berjanji bakal mengawal aspirasi ia juga meminta pekerja untuk mengikuti prosedur yang sudah ada. Salah satunya dengan membuat laporan secara tertulis ke DPRD.

Sementara itu, Pemateri Dr. Nurjaya mengatakan kehadiran pekerja asing di daerah kita mau tidak mau harus di terima, kejadian ini karena adanya kebijakan dan persaingan di dunia industri.

“Saya mengapresiasi lahirnya PERDA No. 12 tahun 2015, yang mengatur retribusi perpanjangan izin mempekerjakan tenaga kerja asing, dengan adanya regulasi ini keberadaan pekerja asing bisa terkontrol keberadaannya,” terang dia.

Dalam silaturrahim dan sosialisasi ini turut hadir Anggota DPRD Pangkep Nurdin Mappiara, staf Disnaker dan perwakilan serikat pekerja dari perusahaan di Pangkep.(Syaiful/86/Kemal)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama