Reses di Pangkep, Anggota DPRD Sulsel Ini Sosialisasikan Pelayanan Desa Berbasis Teknologi

oleh
Wawan Mattaliu
Wawan Mattaliu, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan Komisi E dari Fraksi Hanura , Sosialisasikan Pelayanan Desa berbasis teknologi ke Masyarakat Samalewa Pangkep, Selasa (20/3/2018) - Dok : Syaiful

Pangkep,suaralidik.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan Komisi E dari Fraksi Hanura Wawan Mattaliu menyerap aspirasi masyarakat saat menghelat Silaturrahim dan Sosialisasi Produk Hukum DPRD Sulawesi selatan No 8 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pemerintahan berbasis tehnologi informasi dan komunikasi di samalewa kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep (20/03 / 2018 ) .

Dalam kegiatan Reses ini, turut hadir kepala desa Pabbentengan Kabupaten Maros Amran Yusuf untuk berbagi dengan masyarakat Samalewa terkait pemerintahan desa berbasis teknologi.

Desa Pabbentengan Kabupaten Maros merupakan salah satu desa yang pernah di kunjungi Presiden Jokowi terkait penggunaan berbasis teknologi dalam pelayanan.

Dalam arahannya, Amran Yusuf menyatakan harapannya kepada masyarakat Samalewa kedepannya agar apa yang sudah di lakukan di desanya bisa di adopsi terkait kemudahan kemudahan pelayanan publik berbasis teknologi di mana aduan dan keluhan masyarakat lebih muda di kontrol dan di tanggapi khususnya dalam perbaikan manajemen pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara dalam arahannya Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan Wawan Mattaliu berharap kedepannya setiap masyarakat mendapat kemudahan dalam pelayanan serta dapat mengakses pelayanan secara terbuka dan transparan.

” Kami akan mendorong pemerintah desa untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah penggunaan teknologi agar segala informasi dan program pemerintah desa nantinya dapat di akses dengan mudah oleh masyarakat, ” terang dia.

Dalam silaturrahim dan sosialisasi ini turut hadir Anggota DPRD Pangkep yang juga ketua Partai Hanura Pangkep Nurdin Mappiara dan warga kelurahan Samalewa.(***syaiful/iwank86)