Reses Sekaligus Buka Puasa di Bila Riase, Syaharuddin Alrif Janji Perjuangkan Aspirasi Petani

oleh -

SIDRAP, suaralidik.com — Kunjungan kerja sekaligus reses yang dirangkaikan buka puasa bersama warga Pitu Riase kembali digelar Wakil Ketua DPRD Sulsel H. Syaharuddin Alrif, SIP, di Desa Bila Riase, kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sabtu (18/05/2019).

Dihadapan ribuan masyarakat setempat, H. Syahar sapaan akrabnya menyerap aspirasi masyarakat yang menginginkan peningkatan infrastruktur jalan tani dan pemukiman, termasuk keinginan besar para petani soal bantuan pupuk bersubsidi dan sarana irigasi.

“Semua keinginan masyarakat soal aspirasi perbaikan jalan, peningkatan produktifitas termasuk pupuk bersubsidi akan perhatikan nanti,”ucap Syahar, disela-sela sambutannya, sesaat lalu.

Dikampung kelahirannya ini, Sekeretaris Partai NasDem Provinsi Sulawesi Selatan ini juga banyak berterima kasih pada masyarakat Pitu Riase atas dukungannya karena ia kembali terpilih dengan perolehan total 37 ribu lebih itu ditunjang suara signifikan di Pitu Riase.

“Insyaallah, saya tidak akan lupa janji saya. Terimah kasih telah mendukung dan mempercayakan saya jadi Wakil ta yang kedua kalinya di Provinsi,”imbuh Syahar yang juga akrab disapa pak Ustads ini.

Sementara, sejumlah warga Bila dimintai pendapatnya mengaku apa yang diperjuangkan H. Syaharuddin Alrif untuk kepentingan masyarakat sudah dirasakan.

“Peningkatan jalan beton masuk ke desa kami sudah terealisasi, pembangunan jembatan juga dilakukan, apalagi peningkatan sarana irigasi tehnis juga dirasakan manfaatnya petani disini pak. Hanya saja masih biasa terjadi kelangkaan pupuk waktu musim tanam. Tapi insyallah pk Syahar akan perhatikan itu,”ungkap Ambo Sennang yang diamini Wa Lallung.

Menurutnya lagi, sebagian besar masyarakat Pitu Riase pendukung fanatik partai NasDem dengan melihat kinerja Syaharuddin Alrif selama satu periode.

“Dialah anggota Dewan yang sangat memasyarakat. Saya selalu ikuti kabar beliau jika naluri terhadap kepedulian kaum dhuafa. Apalagi kalau ada warga kurang terkena musibah atau butuh uluran tangannya, asal dia tahu pasti pak H.Syahar mendatanginya dan membantunya. Saya tahu sekali sekali beliau dann keluarga besarnya disini, semuanya ringan tangan membantu sesamanya, sekalipun itu bukan warga Sidrap ia tetap menyantuninya,”aku Ambo Sennang yang juga tokoh masyarakat setempat. (Fajar Udin)