Resimen 22 Laporkan Akun Rony Rimba Mapparenta Ke Polres Takalar, Ada Apa?

oleh
Saat SPKT Polres Takalar menerima laporan Resimen 22 Di Mapolres Takalar

SUARALIDIK.COM, Takalar – Menyikapi postingan akun facebook yang bernama “Rony Rimba Mapparenta” sore ini resmi dilaporkan oleh Resimen 22 di Kantor Mapolres Takalar.(23/1/2018).

Saat SPKT Polres Takalar menerima laporan Resimen 22 Di Mapolres Takalar

Postingan akun bernama Rony Rimba Mapparenta (RRM) ini diduga telah mengandung nada provokatif dan ujaran kebencian terhadap link berita yang dirilis oleh rakyatku.com dengan judul berita “Bupati Takalar harap kepala desa dukung 22 programnya”.

Yang kemudian akun RRM ini mengomentari link atau tautan tersebut dengan mencantumkan tulisan BAGE RATAI SAPIA… yang tidak dapat sapi…tainamo kau ka bisaji dibiking puput organik… Atau kalau dipotongi… Kulitx mo ambil… Ka bisaji dibiking gendan #Ondangiberuabattu”.

foto saat Pihak RESIMEN 22 menemui Kapolres Takalar.

Sikapi postingan itu, Komandan R22 Abdullah Hasan didampingi Sekretaris R22 Nasrullah Sijaya dan Wakil Sekretaris R22 Jamaluddin Ago,  setelah menganalisa dengan seksama bersama Resimen 22 lainnya bahwa akun RRM ini yang diposting pada 24 jam yang lalu, itu kami nilai melanggar hukum dengan delik tindakan provokasi dan ujaran kebencian sebagaimana diatur pada pasal 27 dan pasal 28 UU ITE.

Tanda terima laporan R22 di Mapolres Takalar

Pasal 27 ayat 3 UU ITE menyebut melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.

Akun Rony Rimba Mapparenta (RRM)

Pihak Polres Takalar saat dikonfirmasi, mengakui laporan terhadap pemilik akun RRM ini benar dan diterima oleh SPKT selanjutnya ditangani oleh pihak Reskrim Polres Takalar.(Kemal).