Resmi Dilantik, KKMB UIT Siap Membuka lebar Jaringan Komunikasi Antarlembaga Mahasiswa

oleh
Suasana pelantikan KKMB UIT Di gedung KNPI Kota Makassar

Lidik Makassar – Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Universitas indonesia timur atau di singkat dengan KKMB UIT resmi melakukan pelantikan yang di hadiri Salah satu dewan pendiri (Asrul S.Psi M.Si) dan Ratusan tamu undangan dari berbagai organisasi mahasiswa internal maupun external kampus, di antaranya IPMIL Raya UIT, KKMB Komisarit Unismuh, KKMB Komisariat UIN, HMB Poltek, HIPERMAWA UIT, Aliansi Mahasiswa Tekhnij di Gedung KNPI Kota Makassar, (10/04/2017)

Suasana pelantikan KKMB UIT Di gedung KNPI Kota Makassar

Ketua panitia Nunung Rosali mengatakan, Pelantikan KKMB UIT kali ini, Panitia mengangkat tema, “Memupuk Integritas Kader Dengan Jiwa Progresif Baru Dalam Mewujudkan Tujuan Organisasi”.

Dia juga Menuturkan berbagai macam kendala dalam persiapan kegiatan telah menguras tenaga dan pikiran hingga menjual jalangkote keliling untuk menyukseskan kegiatan kami, agar wadah KKMB UIT ini tetap ada dalam menjemput kader didik baru asal bulukumba dan tidak kebablasan di tanah rantau kota metropolitan makassar.”Tuturnya dengan senyum penuh harapan

Saril Ch ketua umum dan wakil ketua Denil Agustri KKMB UIT terpilih yang resmi di lantik Mengatakan, Ucapan terimakasih kepada pendahulu pendahulu saya dan Seluruh tamu undangan telah hadir dalam pelantikan kami, Semoga ini menjadi ajang silaturahmi antar sesama organisasi pemuda terkhusus organisasi daerah yang ada di kota makassar agar terjalin hubungan emosianal hingga tidak ada lagi konflik konflik atar sesama organisasi mahasiswa terkhusus pada Organisasi daerah (Organda) yang subtansinya memiliki tujuan yang sama.”Ucapnya.

Lanjut Saril Ch, Pertemuan dalam kegiatan pelantikan ini. Progres saya kedepan satu periode masa kepengurusan agar betul betul menjadikan organisasi sebagai Wadah untuk berproses sesuai dengan perkembangan Zaman ,Menciptakan karya karya ilmiah dan sikap kritis yang sifatnya membangun terhadap ketimpangan yang terjadi di tengah masyarakat terkhususnya di daerah saya sendiri.”Tuturnya.

Sementara Bahar pratama mantan ketua KKMB UIT Yang baru saja di gantikan Oleh Saril Ch. Dalam sambutanya, support yang besar dengan tema yang di angkat oleh jajaran panitia. Dalam melanjutkan Tonkat estafek pengurus baru kedepan, perlu mengutamakan rasa persaudaraan Namun tidak terlepas dari propesionalisme menjalankan aturan organisasi yang telah diamanahkan. di organisasi ini kita tidak di besarkan dari anggaran APBD daerah atau donator manapun melainkan kreatifitas kita sendiri.”Ujarnya.

Pelantikan ini juga turut di hadiri Pentolan Aktivis Nasional di makassar Seperti Adhi Puto Palaza (GAM), Muh Ramli (Gapemnas), Muhammad iqbal (HMI), Jhunaedi (Gapemnas), Amien Rais (PPM Sulsel), Muhammad Akbar (HAM), Ansar makkasau (PPM Sulsel), Akhmad Hanafi (HMI).dll.”

Lanjut Bahar Pratama, Karenanya melalui organisasi KKMB ini. seluruh kader dapat berproses dengan sungguh sungguh penuh tanggung jawab dan disiplin, Agar dapat menjadi pribadi yang mandiri. Bukan Kecewa karena tidak di anggarkan, Melainkan KKMB Ini di bentuk murni organisasi sebagai tempat belajar tanpa ada unsur lain. melihat dalam waktu dekat ini momen pesta demokrasi sudah didepan mata, di harapankan semua kader KKMB UIT untuk tidak terlibat di dalamnya secara kelembagaan.”Ucapnya.

karena KKMB terlahir dari Semangkok daun kelor sehingga pendahulu hidup membicaran organisasi yang menciptakan para penerus pemilik peradaban seperti kita ini, Terbukti banyak kader kader KKMB yang memiliki pengaruh yang intelek ataupun jabatan penting di luar sana. Olehnya pengurus baru sebagai mesin dalam organisasi agar dapat betul betul belajar dan menikmati proses, Kedepan Mari kita lihat.”Tutup Bahar.