Resmikan Jembatan, Begini Cara Doa Syukuran Indra Yasin

oleh

Bupati Gorut Indra Yasin saat memberikan sambutan pada pengresmian jembatan Desa Monggupo kecamatan Atinggola rabu 07/11/2018,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Usai resmikan jembatan Desa Monggupo kecamatan Atinggola, Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo Indra Yasin punya cara berbeda dan unik untuk melaksanakan doa syukuran.

Seperti biasanya acara pengresmian pembangunan seperti Jembatan dilakukan dengan pengguntingan Pita tanda telah diresmikan, dan pelaksanaan syukuran akan dilaksanan tak jauh dari tempat pembangunan jembatan tersebut.

Maka lain halnya dengan apa yang dilakukan Bupati untuk memaknai pengresmian jembatan, bersama warga Desa Monggupo Indra Yasin danĀ  jajarannya lakukan Doa syukuran dan Ramah tamah diatas jembatan yang diresmikan.

Pengresmian ini dihadiri Kepala BKD Provinsi Gorontalo, Ridwan Yasin, Kepala dinas PU, DLH, satuan OPD lingkup Pemda Gorut, camat dan kepala Desa serta masyarakat Monggupo, Rabu 07/11/2018.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga atas inisiatif rangkaian acara Pengresmian sekaligus Doa syukuran bersama pemanfaatan Jembatan Monggupo.

“Selain unik, saya menilai penyelenggaraan Peresmian Jembatan ini menjadi sejarah dan pertama kalinya diresmikan dengan cara yang tidak biasa. Biasanya saya meresmikan pemanfaatan Jembatan dengan cara menggunting Pita, akan tetapi kali ini sangat unik dan tidak biasa dilakukan warga,”kata Indra Yasin.

Ia berharap dengan diresmikannya jembatan Desa Monggupo, dapat bermanfaat serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Tentu ini memiliki pemahaman tersendiri bagi masyarakat. Dan mudah-mudahan jembatan ini diberikan keberkahan dan dapat dimanfaatkan dengan baik, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya yang ada di Desa Monggupo Kecamatan Atinggola,”tutur Bupati dua periode.

Kegiatan Peresmian Jembatan Desa Monggupo juga dirangkaikan dengan Kegiatan Mandi Safar, peninjauan Sejumlah Pekerjaan Aliran Air Bersih, dan peninjauan wilayah persawahan yang ada di Desa Tersebut,(***TR/03).