Resmob Polres Kotamobagu Amankan Tujuh Kawanan Spesialis Pencuri Rokok

oleh -
Resmob Polres Kotamobagu amankan kawanan spesialis pencuri rokok

Kotamobagu Suaralidik.Com – Tujuh Orang kawanan pencuri berhasil di amankan Oleh Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Kotamobagu, yang di pimpin AIPTU Alfre T Laheba.

Ketujuh orang itu teridentifikasi komplotan spesialis pencurian rokok. Hal itu didasarkan laporan polisi bernomor LP/36/I/2020/Sulut/SPKT/Res Ktg.

Ketujuh orang ini diduga sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian rokok yang biasa beroperasi di Pasar 23 Maret, Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat. Ketujuh orang ini ditangkap di lokasi berbeda.

Fadli ditangkap di Pasar 23 Maret, sementara Safrudin dan Andika serta Putra ditangkap di Desa Bilalang 3 Induk, kemudian Hamurdiasya ditangkap di rumahnya Desa Bilalang 3 Utara, dan Yadin ditangkap di Desa Bilalang 1.

Sementara kemudian Adriansya ditangkap di rumahnya Desa Bintau. Dalam penangkapan ini Polisi berhasil menyita puluhan barang bukti berupa rokok berbagai merek.

Dari kronologi laporan Polisi, telah terjadi kasus pencurian rokok di Kios E – B Pasar 23 Maret. Peristiwa ini pun langsung dikembangkan penyelidikan dan pengejaran terhadap para tersangka.

Alhasil para tersangka langsung ditangkap dan di gelandang ruang tahanan ke Mapolres Kotamobagu untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, melalui Kasat Reskrim AKP M Fadli, membenarkan adanya penangkapan ini.

Modus para TSK yakni salah satu pelaku Fadrin merupakan karyawan di Kios E-8 yang mengambil sejumlah rokok dengan berbagai merek.

Kemudian memindahkan ke dus Supermie dan mengemasnya dengan rapih. Kemudian rekan-rekannya datang membeli Supermie dan TSK Fadli menyerahkan Dus Supermie itu yang telah diisi rokok dan rekan-rekannya kemudian membawa dan menjualnya ke penadah Adri (22) Warga Keluarahan Gogagoman dan Haidin (40) Warga Desa Bilalang 3, yang kita amankan untuk kemudian kita periksa.

Sementara salah satu TSK bernama Randa warga Desa Bilalang 3 Induk saat ini sedang dalam pengejaran,” terang Kasat Reskrim.Fadli.(***Agus)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60