Respon Keluhan Warga, Bupati Boltim Kunjungi Rumah Tinggal Layak Huni di Desa Dodap

oleh

Boltim, Suaralidik.Com – Bupati Boltim Sehan Landjar, SH merespon keluhan warga Dodap tentang penerimaan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (baca : RTLH).

Respon Sehan itu dilakukan disela-sela kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan di Desa Dodap. Diaa langsung mengunjungi rumah warga yang mengeluh.

“Iya tadi ada dua rumah yang saya kunjungi di Desa Dodap, kedua rumah tersebut masuk pada usulan sebagai penerima bantuan RTLH 2018, namun setelah saya cek ternyata tidak memenuhi syarat,” ujar Eyang.

Ia mengatakan, dari hasil kunjungan itu kedua pemintaan untuk di bangunkan RTLH itu tidak sesuai kriteria.

“Jadi yang satu kondisi rumahnya masih dalam keadaan baik, dan yang satu lagi lahan untuk di bangun RTLH berada di luar desa sehingga ini dapat mengganggu proses administarsi,” kata Sehan.

Menurutnya, bantuan RTLH tersebut hanya dikhususkan kepada warga yang sangat membutuhkan dengan kategori masyarakat kurang mampu.

“Bantuan rumah ini kita berikan kepada warga yang betul-betul kurang mampu dan layak menerima bantuan, ini merupakan program saya untuk mensejahterahkan masyarakat melalui program RTLH, jadi saya minta kepada pemerintah desa untuk selektif mengusulkan nama-nama penerima bantuan,” tukas Sehan.(***bob-rm/iqb)