banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Respon Pengaduan Viral di Sosial Media, Dirut PDAM Makassar Langsung Temui Pengadu

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, SH, Mendatangi Lokasi Pengadu yang Airnya Tidak Mengalir, di Jalan Galangan Kapal, Kota Makassar, Selasa 27 September 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Bukti semakin terbukanya Perumda Air Minum Kota Makassar terhadap semua pengaduan dan kritikan pelanggan terhadap layanan yang diberikan kepada masyarakat adalah buah dari pola pelayanan yang membuka diri dengan menyediakan saluran informasi melalui media sosial.

Hal ini terbukti dengan makin bebasnya masyarakat, khususnya pelanggan menyalurkan keluh kesah dan masalahnya langsung di sosial media PDAM.

Salah satunya adalah pengaduan warga atau pelanggan di daerah Jalan Galangan Kapal, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, yang menyampaikan keluhan bahwa sudah beberapa bulan distribusi air yang mereka terima nyaris nihil.

Salah seorang pelanggan berinisial (WHD) mengatakan bahwa, saya dari beberapa hari lalu, dan setiba dirumah air tidak mengalir. Dan saya mendapat informasi dari tetangga bahwa sudah beberapa hari air memang tidak mengalir didaerah ini.

Mendapat informasi ini, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar langsung mengajak seluruh jajaran terkait untuk bersama-sama ke lokasi untuk mengecek kejadian tersebut.

“Saya malam ini langsung turun ke lokasi dan memanggil semua petugas saya, mulai dari pejabat terkait dan staf tehnik untuk meninjau dan menemui warga yang mengadu, sekaligus untuk membuktikan kebenaran informasinya,” ungkap Beni Iskandar,” Selasa malam (27/09/2022).

Setelah tiba dilokasi dan berkomunikasi langsung dengan pengadu serta beberapa masyarakat setempat, ternyata memang beberapa hari air tidak mengalir. Memang terkesan sengaja di dramatisir supaya cepat mendapat perhatian.

“Jadi pelanggan ini sengaja menyampaikan di media sosial agar semua pihak memberi atensi karena warga sudah sangat kekurangan air,” jelas Beni.

Berdasarkan informasi yang diterima dari laporan petugas dilapangan bahwa, kejadian ini diakibatkan adanya pekerjaan pemindahan jalur pipa diameter 200mm akibat terkena jalur pemasangan tiang pancang jalan Tol New Port.

“Pengaruhnya karena ada pipa kena jalur tiang pancang, jadi kami pindahkan. Inilah yang buat air tidak mengalir selama beberapa hari,” katanya.

“Insya Allah malam ini akan dimaksimalkan untuk diselesaikan dan mengupayakan supaya air bisa segera mengalir kembali. Saya menjamin malam ini semua akan terkoneksi dan pemindahan akan diselesaikan. Jadi ini mis informasi saja dan juga selama air tidak mengalir kami tetap mengantarkan air melalui mobil tangki gratis,” pungkasnya.(*)