Ribuan Jamaah Shalat Ied 1439 H, Padati Stadion Andi Mappe

oleh
Tampak Jamaah Shalat Ied 1439 H Padati Lapangan Andi Mappe Pangkep

Pangkep, Suaralidik.com – Tak terasa mentari senja akhir Ramadan kemarin berlalu pergi berganti, hilal awal bulan Syawal pun tiba sebagai pertanda berakhirnya bulan puasa, bulan kesabaran yang menempa fisik dan mental kita, bulan melakukan introspeksi diri, bulan dilipat gandakannya segala amal ibadah kita.

Ada haru dan pilu ditinggalkan bulan penuh ampunan, namun ada bahagia, senang melepasnya karena kita semua kembali pada suasana yang fitri suci dan menyucikan, ungkap Al Ustadz Prof. DR. HM. Irfan Idris, MA dihadapan ribuan jamaah shalat Ied 1439 H yang memadati stadion Andi Mappe Pangkajene Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (15/6/2018).

Allahu Akbar…Allahu Akbar …. Allahu Akbar … Walillah Ilhamd. Beberapa kejadian terorisme bahkan melibatkan anak muda yang terjebak oleh pemahaman radikal. Oleh karenanya, pemahaman agama harus diajarkan dengan benar sesuai pemahaman ulama terdahulu berupa ajaran Islam Rahmatan Lil ‘alamin yang tercermin dalam sikap tawasuth ( moderat), tawazun (seimbang, tasamuh (toleran), dan I’tidal (tegak lurus) sehingga kehadiran Islam terwujud.

Dan, sudah menjadi kewajiban kita untuk mencegah diri kita, keluarga kita dan lebih khusus lagi anak – anak kita dari sikap dan pemahaman negatif. Anak-anak kita harus dibekali dengan pengetahuan agama yang seimbang dan moderat agar berimbang antara semangat beragama sama dengan pemahaman beragama. Selain itu,Kidz jaman now idealnya disibukkan dengan kegiatan yang positif, giat belajar dan mencintai ilmu, tandas Prof Irfan. iwank86/tb