Ridwan Yasin Ajak Orang Tua Dan Guru Berperan Bangkitkan Pramuka Gorut

oleh -

Foto : Sekda Gorut Ridwan Yasin bersalaman dengan guru-guru pembina pramuka.(foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengajak orang tua murid dan guru, untuk ikut bersama-sama membangkitkan pramuka Gorontalo Utara.

Hal tersebut dikemukakan Sekda Gorut ketika membuka kegiatan perkemahan di setiap kecamatan se-Gorut. Rabu 14/08/2019.

Menurutnya, peran dan kekompakan orang tua maupun guru sangat diperlukan dalam membangun karakter para pelajar dan pemuda.

“Saat ini kita sedang ditantang dengan perkembangan zaman. Dimana para kaum milenial diuji oleh pengaruh narkoba, kekerasan, dan kecanduan game. Sehingga kegiatan seperti ini (giat pramuka) diharapkan menjadi cara meminimalisir pengaruh negatif tersebut,” tandas Sekda.

Ridwan Yasin berharap, bukan hanya orang tua dan guru, tapi peran pemerintah sangat diperlukan dalam pembangunan karakter generasi penerus. Sehingga pihaknya menegaskan akanmemperjuangkan anggaran khusus pramuka Gorut pada APBD 2020 nanti.

“Anggaran tersebut nantinya kami akan bagi ke tiap-tiap kwartir ranting (kwarran) se-Gorut,” ungkap Ridawan.

Pria yang saat ini menahkodai Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Gorut juga mengakui, untuk melindungi para generasi muda tidaklah mudah. Namun dirinya yakin, jika para pemuda dan pelajar selalu mengimplementasikan dasa dharma pramuka dalam kehidupan sehari-hari, maka segala pengaruh negatif dapat dihindari.

“Tentu, jika kita ikuti apa yang tertuang dalam 10 dasa dharma pramuka, maka narkoba, kekerasan, dan hal negatif lain tidak akan mempengaruhi kehidupan kita,” tegas Ridwan.(TR/03).