Rindu Masa Opu Sidik, Tokoh Masyarakat Desa Buae: Sosoknya Ada Sama Pak Dollah Mando

oleh
Dollah Mando Pilkada Sidrap 2018
H. Dollah Mando menggelar kampanye sosialisasi desa Buae Kecamatan Watang Pulu. Kamis (12/04/2018)

Pilkada Sidrap 2018 – Calon Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menggelar kampanye sosialisasi desa Buae Kecamatan Watang Pulu. Kamis (12/04/2018). Insinyur pertanian itu disambut hangat ratusan masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat, Waddhe mengatakan rindu dengan pemerintahan mendiang Opu Sidik. Sosok Bupati Sidrap masa lampau yang dikenal merakyat.

Di masa pemerintahannya Opu Sidik sangat peduli dengan masyarakat terkhusus kepada petani. Dia selalu berpikir tentang kesejahteraan rakyat nya dan mengesampingkan pribadi. Waddhe mewakili masyarakat desa Buae mengatakan sosok Opu Sidik itu kemudian seperti turun pada Dollah Mando.

Dari figur yang paham masalah pertanian hingga kepedulian terhadap masyarakat. Itu semua kata Waddhe terpancar pada penampilan calon Bupati ber-tagline DOAMU itu.

“Kala itu saya masih kecil namun saya tercengang saat melihat Pak Haji Dollah menyampaikan programnya. Saya seperti melihat sosok mending Opu Sidik yang bercerita. Sosoknya betul-betul ada sama beliau,” ujarnya.

Selain itu kata Waddhe, problem tersulit yang dihadapi masyarakat petani Sidrap sekarang adalah kelangkaan pupuk dan semerawut nya harga gabah. Itu menjadi biang yang membuat kesenjangan pada kehidupan petani.

“Kami petani, kami butuh pemimpin yang mengerti pertanian, saya yakin pak H. Dollah bisa mengatasi itu,” katanya lagi.

Sementara, Dollah Mando pada pemaparan program dan visi misi nya memang mengatakan tekad utamanya adalah membangkitkan kembali pembangunan disektor pertanian. Doamu ingin mengembalikan citra kabupaten Sidrap sebagai lumbung padi tanpa mengesampingkan pembangunan sektor lainnya termasuk potensi wisata yang masih belum digarap maksimal.

“Insyaallah jika saya diberi amanah, ada banyak yang mau saya kerjakan termasuk dibidang pertanian yang sudah kita kaji yang dibutuhkan masyarakat, diantaranya seperti subsidi, dana talangan, penyediaan sarana prasarana, bibit, pupuk, dan alat-alat pertanian. Itu nanti bisa semua kita nikmati,” ucap Dollah Mando disambut apresiasi ratusan warga yang hadir.

Turut hadir dalam sosialisasi mendampinhi Dollah Mando, Sekertaris tim DOAMU, Haris Mannan dan sejumlah tim lainnya, ketua Fraksi Partai Demokrat Sidrap, Sudarmin Baba sebagai partai pengusung, dan Ketua Partai Garuda Sidrap, Chaerul Ruslan sebagai partai pendukung.(***BCHT)