Road Race Sahabat Muda Sukses, Sukri Sappewali Janjikan Sirkuit

oleh
Road Race sahabat Muda Bulukumba 2016. Minggu (25/9) -SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA– Event Road Race Sahabat Muda Bulukumba 2016 sukses dilaksanakan , Sabtu dan Minggu (24-25/9) di Sirkuit Lingkaran Phinisi Bulukumba. Tercatat 250 starter bersaing dalam gelaran event kali ini dan tak hanya itu ,persaingan memperebutkan tahta juara membuat event Road Race Sahabat Muda Bulukumba semakin meriah.

Meskipun sempat vakum selama kurang lebih 5 tahun, akhirnya kegiatan road race di Kabupaten Bulukumba kembali menggeliat, event yang di buka langsung oleh Bupati Bulukumba, AM.Sukri Sappewali.

Bupati Bulukumba,AM.Sukri sappewali menyalami salah seorang Juara dalam event Road Race Sahabat Muda ,Minggu (25/9) -SUARALIDIK.com
Bupati Bulukumba,AM.Sukri sappewali menyalami salah seorang Juara dalam event Road Race Sahabat Muda ,Minggu (25/9) -SUARALIDIK.com

Disela-sela akhir acara, Sukri Sappewali kepada SuaraLidik,com mengulang kembali sambutannya saat menutup acara petang tadi, Minggu (25/9), berjanji akan mengusahakan membuat Sirkuit permanen di tahun 2017, untuk menunjang dan memfasilitasi para pecinta otomotif khususnya roda dua agar hoby serta bakat mereka tersalurkan sehingga tidak ada lagi alasan untuk mengganggu ketertiban umum.

Semoga di tahun 2017 kita memiliki Sirkuit permanen, kita akan alokasikan dananya dan akan kita lakukan pembahasan anggaran dengan DPRD Kabupaten Bulukumba menyetujuinya atau tidak, sementara untuk lahan sendiri kita akan memilih di sekitaran Pantai Merpati, dengan di buatnya Sirkuit permanen bisa meningkatkan prestasi olah raga bermotor kita tak hanya di Bulukumba dan Indonesia saja tapi harus bisa bersaing dengan luar negeri “ jelas Sukri Sappewali.

Purnawirawan TNI berpangkat Kolonel ini juga berharap agar Tahun kedepan Kejurda IMI dapat di tempatkan di Bulukumba dan Pemkab Bulukumba telah siap untuk memfasilitasinya. Sukri Sappewali juga mengapresiasi Sahabat Muda Bulukumba yang mampu melaksanakan kegiatan yang menghadirkan puluhan ribu penonton dan tidak ada insiden yang terjadi.

Mendengar Bupati berencana membangun Sirkuit Permanen dan akan menjadi tuan rumah Kejurda IMI tahun 2017, Gerakan Muda Intelektual Lidik ( GMIL ) Bulukumba juga sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selanat atas kesuksesan menyelenggarakan event olahrga otomotif bersakala Regional tersebut dan di sertai harapan agar ke depan bisa berskala nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia sahabat Muda Road  Race, A. Muh. Anwar Purnomo A. Sukri mengucapkan terima kasih kepada IMI dan Pemerintah kabupaten Bulukumba yang telah bekerjasama sehingga event Road Race tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada halangan sedikit pun.

” Alhamdulillah, lancar dan harapan kami tahun depan dapat kita laksanakan kembali dan juga sesuai janji Pak Bupati untuk membuat Sirkuit Permnanen serta menjadi tuan rumah Kejurda IMI,  kekurangan di event kali ini akan kita benahi agar penonton serta peserta bisa lebih betah dan tertarik untuk berkompetisi di Bulukumba lagi ” ujar Anwar Purnomo.

REPORTER ; darwis

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com