Rohis SMK Harapan Bangsa intens adakan kajian islam songsong era globalisasi

oleh
Mengadakan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMK Harapan Bangsa.

Sidrap, Suaralidik.com – Organisasi Rohani Islam (Rohis) SMK Harapan Bangsa intens adakan kajian islam. Puluhan siswa siswi yang tergabung didalamnya  merespon positif kegiatan tersebut yang dinilai sangat baik untuk membentengi diri dari pengaruh pengaruh budaya barat.

pembina Rohis SMK Harapan Bangsa Muh. Faisal Sanrang Patonangi, S.Pd.I., M.Pd.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh pembina Rohis SMK Harapan Bangsa Muh. Faisal Sanrang Patonangi, S.Pd.I., M.Pd., saat ditemui dikediaman beliau, jalan jenderal Sudirman, kecamatan Maritenggae, kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), malam tadi, pukul 11.30 Wita, Jum’at (16/3/2018).

“Rohis harapan bangsa tetap mempertahankan kajian islam untuk membentengi pengaruh barat yang tak bermoral di era globalisai,
Salah satu yang kita bentengi melalui kajian, adalah pengaruh masyarakat yang notabene kita pahami adalah pengedaran sabu-sabu, kriminalisasi, dan gaya pergaulan anak muda saat ini,” ungkapnya saat di temui wartawan.
Tercatat sekitar kurang lebih 92% penghuni rutan yang ada di Sidrap itu rata rata umur 17 sampai 30 tahun yang artinya masih dalam usia muda. Ini sesuai data yang dipaparkan oleh Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, SIK.,MH pada kegiatan silaturahmi tokoh masyarakat, pemuda, dan agama bulan lalu.
Faisal yang juga merupakan pengurus DPD BKPRMI Sidrap berharap dengan adanya kegiatan kajian Islam seperti itu, bisa membentengi para remaja khususnya yang ada di kabupaten Sidrap sendiri agar terhindar dari hal-hal negatif.
“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa membentengi mereka dari hal-hal negatif yang akan memasuki jiwa-jiwa anak muda kita. Apalagi anak muda saat sekarang ini rawan dengan kriminalisasi, seperti pemerkosaan, pencurian, dan sekaligus penyalahgunaan obat terlarang narkoba, ganja serta lem foks,” harapnya.

Tak lupa juga ia mengajak kepada seluruh stakeholder SMK Harapan Bangsa, untuk menjaga dan memberikan nasihat kepada siswa/siswi, supaya mereka betul betul menjadi harapan bangsa.

Mengadakan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMK Harapan Bangsa.

Selanjutnya, pembina Rohis SMK Harapan Bangsa akan mengadakan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMK Harapan Bangsa.
“Setelah Kegiatan ini, kita akan adakan MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa), seluruh siswa akan mengikuti itu dan akan dimantapkan tentang iman dan takwanya anak-anak, supaya dia tidak labil menghadapi perkembangan modern saat ini yang semakin mencekam anak-anak kita, kita prihatin melihatnya,” tutup Faisal.(DWS/*RIS).


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama