Rombongan Ehime Toyota Motor Dari Jepang Kembali Berkunjung Ke Pantai Bira Bulukumba

oleh
Mr.Akio Aoki
Advidsor Ehime Toyota Motor Mr.Hidekazu Furagami,dan Representasive Director and President Kochi Toyota Motor Mr.Akio Aoki berkunjung kembali Kabupaten Bulukumba.Senin

Lidik Bulukumba,– Setelah 7 (tujuh) tahun kedatangannya yang lalu,Advidsor Ehime Toyota Motor Mr.Hidekazu Furagami,dan Representasive Director and President Kochi Toyota Motor Mr.Akio Aoki berkunjung kembali Kabupaten Bulukumba.

Advidsor Ehime Toyota Motor Mr.Hidekazu Furagami,dan Representasive Director and President Kochi Toyota Motor Mr.Akio Aoki berkunjung kembali Kabupaten Bulukumba.Selasa 21 Feb 2017 di Pantai Bira Kab Bulukumba.

Kedatangan Mr.Akio Aoki bersama Mr.Hidekazu Furagami di Kabupaten Bulukumba pada hari Selasa (21/02/2017),sekitar pukul 19:30 Wita di Hotel dan Resort Hakuna Matata Dusun Taneteang Desa Bira Kec.Bonto bahari Kab.Bulukumba,disambut langsung oleh Andi Sukri Sappewali (Bupati Bulukumba ) bersama rombongan.

Dalam acara penyambutan yang juga dimeriahkan oleh tarian Paduppa oleh Sanggar Seni Al-farabi Kab Bulukumba juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD kab.Bulukumba(Andi Hamza Pangki),Dandim 1411/Blk(Letkol Arm Sutikno Sp.d
,Sekda blk( Andi Bau Amal),Para FKPD kab.Bulukumba serta para undangan,Pengurus Ibu2 PKK dan Wakapolres blk (Kompol Agus Choirul) berserta tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Andi Sukri Sappewali selaku Bupati Kab Bulukumba sekaligus mewakili seluruh elemen masyarakat Kab Bulukumba, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mr.Akio Aoki dan Mr.Hidekazu Furagami beserta rombongan atas kedatangannya di pantai bira.

Bupati Bulukumba dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kab.Bulukumba salah satu daerah yg memiliki potensi sumber daya alam yang komplit,selain beradanya pada wil.Strategis di jazirah selatan pulau sulawesi dengzn panjang 128 km,daerah ini juga memiliki wilayah pengunungan yang terdiri dari daerah perkebunan dan hutan.Bulukumba juga memiliki beberapa pantai yang indah yg menjadi tujuan wisata yakni pantai pasir putih Tanjung bira dan pantai Samboang.

Lanjut dalam sambutanya,Andi Sukri juga mengungkapkan bahwa selain potensi alam,Bulukumba juga memiliki potensi budaya dengan julukan Panrita Lopi, yang artinya daerah bermungkinya para ahli pembuat perahu yang merupakan keahlian yang diwariskan secara turun temurun dari nenek moyang panrita lopi.Pinisi adalah warisan budaya yang telah menjadi kebanggaan Nasional dan tampil Expon 1986 d.Vanconver Canada.

Dalam moment ini,Andi Sukri dengan semangat yang tinggi terus memperkenalkan potensi-potensi alam dan budaya kab Bulukumba kepada para tamu,disebutkan pula jika Bulukumba termasuk daerah yg memiliki wilayah yang luas yakni 1.154 km dengan medan tempuh yang terdiri dari pesisir,dataran dan penggunungan.

Akhir Sambutannya Andi Sukri Sappewali berterima kasih kepada Ehime Toyota Motor yang sudah menghibahkan unit mobil armada Ambulans dan Pemadam kebakaran dari pihak Jepang.

Menurut Andi Sukri,bantuan tersebu memiliki konstribusi besar dalam upaya pemerintah daerah mencegah dan menangani bencana agar tidak terjadi korban jiwa dan harta lebih besar,kedua kendaraan tersebut tentu memiliki kapasitas dan canggih dalam pengoprasiannya sehingga dengan mudah aparat pemerintah daerah dalam menjalankan tugas penaganan baik orang yang sedang sakit maupun penanganan kebakararan. (RGL/BCHT)