Rombongan Jamaah Haji Asal Jeneponto Alami Kecelakaan di Gowa

oleh

GOWA,SUARALIDIK.com– Rombongan pengantar Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 23 asal Kabupaten Jeneponto, Sulsel, terlibat kecelakaan beruntun. Rencananya, pengantar rombongan jamaah haji ini akan mengantar keluarganya menuju Asrama Haji Sudiang Makassar.

Informasi yang dihimpun SuaraLidik.com, kecelakaan tersebut diakibatkan pengemudi yang sedang mengantuk tersebut ingin mendahului kendaraan lain di depannya,diduga tidak dapat menguasai medan jalan,mobil tersebut tergelincir sebanyak dua kali sebelum terbalik dan mengakibatkan penumpang luka-luka.

Saat ini para korban telah dilakukan perawatan di RSUD Syech Yusuf Gowa.

Penumpang yang berjumlah 6 orang didalam mobil nahas tersebut mengalami luka lecet serta beberapa penumpang menderita luka patah pada paha dan dalam perawatan intensif petugas medik RSUD Syech Yusuf.

Korban kecelakaan rombongan Jemaah haji asal Jeneponto
Salah satu korban kecelakaan rombongan jamaah haji asal Jeneponto saat dirawat di RSUD Syech Yusuf Gowa-SUARALIDIK

Sementara dua orang penumpang yakni ,Samuda (50) dan Isma (21) oleh petugas medik dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar untuk dilakukan penanganan.

Iya, rombongan calon jamaah haji kecelakaan asal Kabupaten Jeneponto, Anggota sudah saya perintahkan ke lokasi,” ucap Kapolres Gowa,AKBP Rio Indra Lesmana saat dikonfirmasi, Kamis (1/9/16).

Kapolres mengatakan, sejauh ini dia belum mendapat laporan kronologis kecelakaan tersebut,namun diduga pengemudi mengantuk.

Mobil tersebut bergerak dari Kecamatan Rumbia Jeneponto menuju Asrama haji Sudiang. Dari laporan anggota, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Nanti perkembangan bagaimana krologisnya akan saya sampaikan,” pungkasnya.

 

Reporter: Rey Seeker

Redaksi SuaraLidik: Andi Awal