Ronde Pertama : Debat Kandidat Pilkada Bolmong Utara Berjalan Aman dan Lancar

oleh
Pilkada Blomong Utara
Sebanyak 150 personil Polres Bolmong ditambah 2 SST TNI (Armed Bogani) dan 2 SST Brimob Polda Sulut serta 1 Kompi Dalmas Polda Sulut dikerahkan dalam mengamankan debat kandidat Pilkada Blomong Utara, Senin (26/3/2018)

Bolmut,suaralidik.com – Debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong Utara Provinsi Sulawesi utara yang berlangsung  di halaman Kantor KPU Bolmut berlangsung aman,Senin (27/3/2018)

Selama proses debat kandindat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini ,Ratusan personil gabungan Polri dan TNI ikut melakukan pengamanan.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bolmong Kompol Hi Efendy Tubagus, S.Sos, MSi.

Menurut Kabag Ops, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk dalam pelaksanaan debat kandidat yang digelar oleh KPU Bolmut.

“Pengamanan ini semata-mata untuk memberi rasa aman kepada para penyelenggara Pemilukada dan para peserta pemilukada dan Harkamtibmas di daerah Bolmut,” katanya.

Sebanyak 150 personil Polres Bolmong ditambah 2 SST TNI (Armed Bogani) dan 2 SST Brimob Polda Sulut serta 1 Kompi Dalmas Polda Sulut dikerahkan dalam mengamankan debat kandidat tersebut.

Dijelaskan Kabag Ops, aparat juga melakukan pengawalan para Kandidat dari titik berangkat hingga kepulangan. Demikian halnya pada titik-titik rawan juga akan ditempatkan sejumlah personil untuk menghindari pertemuan arus masa simpatisan. (***Humas Polres Bolmong/Alfian/Supri/BCHT)