banner 728x250

Roti Rasa Coto dan Pallubasa Buatan Siswa SMKN 6 Makassar Digemari Pengunjung

  • Bagikan
Kepala Sekolah SMKN 6 Makassar Amar Bachti, S.Pd, MM, di Acara HGN Gebyar SMK, Yang Dilaksanakan di Mall Nipah, Jumat (26/11/2021).

Makassar, SuaraLidik.com – SMKN 6 Makassar tampil unik pada Gebyar SMK dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Mall Nipah 25-27 November 2021.

SMKN 6 Makassar yang termasuk SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini menampilkan produk unggulan roti dengan racikan khusus, yaitu roti rasa pallubasa, roti rasa coto dan roti rasa toppalada. Tiga produk ini laris manis selama dua hari ini.’ ujar Kepala SMKN 6 Makassar, H. Amar Bachti, SPd, MM.

banner 728x250

“Alhamdulillah anak-anak kami kewalahan melayani pengunjung dan omsetnya hari ini meningkat dibanding hari pertama,” ungkapnya.

Seorang pengunjung dari luar kota , Hasni mengaku dari Bulukumba sengaja ke stand SMKN 6 untuk ingin membuktikan dan sekaligus mencicipi roti khas Sulsel ini.

“Saya penasaran ingin mencicipinya, makanya saya ke sini,” ujarnya.

Hasni mengaku mendapatkan informasi roti khas ini dari pemberitaan media sosial beberapa waktu lalu yang sempat viral. Saya juga menyaksikan proses pembuatannya lewat youtube dari salah satu chanel youtuber Sulsel,” jelasnya.

Hasni Bersama dua rekannya nampak memborong tiga rasa roti buatan siswa SMKN 6 Makassar ini. Ia mengaku membelinya untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Kepala Sekolah SMKN 6 Makassar, Amar Bachti mengaku kewalahan menyediakan stok roti khas buatan siswanya ini. Sebelum habis, pihaknya mendatangkan roti dari sekolahnya yang beralamat di Jalan Andi Jemma Makassar.

Sebelumnya, kita sudah menyiapkan peralatan proses pembuatan roti untuk ikut dipamerkan di ajang Gebyar SMK ini. Tapi belakangan panitia tidak mengizinkan, sehingga kami hanya membawa produk. Padahal kita ingin juga memperlihatkan proses pembuatan roti khas kami.’ pungkas Amar Bachti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *