Rp. 1.504.T Dana APBD Dipaparkan Dalam Musrenbang. Bagaimana Detailnya?

oleh

suaralidik.com, Bulukumba–Pelaksanaan musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) 2018 oleh anggota DPRD dapil Ujung Loe, Ujung Bulu, dan Bonto Bahari digelar selasa (23/01), sekitar pukul 09 pagi.

Dalam pertemuan tersebut, kepada peserta di Kelurahan Caile diimbau untuk melakukan pemberdayaan masyarakat. Cara yang disarankan sendiri termasuk melalui pemgembangan ekonomi kerakyatan yang akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Dalam kesempatan tersebut, H. Patundangi, salah satu anggota DPRD yang hadir memaparkan kepada peserta tentang proses pembahasan APBD 2018 yang disetujui.

Total dana APBD senilai kurang lebih Rp. 1.504.T, yang ditetapkan sejak 29 desember lalu ini, rencananya diperuntukkan baik belanja tidak langsung maupun belanja langsung.

“Sudah masuk itu, belanja pokok. Total itu. Itu yang dijabarkan,” ujar H. Patudangi saat dikonfirmasi mengenai penjabaran APBD.

Selain Dihadiri lurah Caile, unsur Tripika, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta masyarakat Caile, pertemuan ini juga dihadiri Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bulukumba, Drs. H. Saripuddin, sebagai Ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan), sebuah lembaga yang menjadi mitra pemerintah dalam menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembagunan.

H. Patudangi juga menginformasikan bahwa musrenbang ini akan dilaksanakan setidaknya selama seminggu dengan agenda dan lokasi yang berbeda. Selain itu, Ia meminta masyarakat berperan aktif dalam mengawasi penggunaan dana APBD tahun ini.(Iswanto)