RSUD M.M Dunda Limboto, Terus Tingkatkan Kualitas Mutu Pelayanan

oleh

Tim Visitasi RSUP Kandow yang dipimpin langsung oleh Dr.Alwin Monoarfa, Kepala Bagian Bedah, RSUP Kandow saat meninjau RSUD M.M Dunda. (foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Rumah Sakit M.M Dunda Limboto merupakan Rumah Sakit Tipe B yang saat ini menjadi rujukan regional, maka tak heran, jika rumah sakit ini terus meningkatkan mutu pelayanan terhadap seluruh pasien.

Hal ini terlihat saat Tim Visitasi bagian bedah dari RSUP Kandow saat meninjau langsung fasilitas yang ada di rumah sakit MM.Dunda, Kamis 06/12/2018.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Wakil Direktur Pelayanan RSUD. M.M Dunda, Dr.Titin Payuhi. Ia menyebutkan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulianya terhadap pelayanan di Rumah Sakit

“Alhamdulillah, mutu pelayanan terus kami tingkatkan, dengan mendatangkan Tim Visitasi RSUP Kandow yang khusus bagian bedah, mereka meninjau langsung apakah RSUD MM Dunda itu layak menambah pelayanan bedah Urologi, yang sebelumnya sudah saya usulkan lebih dulu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Semua sudah dilakukan pengecekan oleh Tim yang dipimpin langsung oleh Dr.Alwin Monoarfa, Kepala Bagian Bedah, RSUP Kandow “Semua Fasilitas sudah ditinjau, mulai dari ruang UGD, Hingga ruang Poliklnik, semuanya dinyatakan memenuhi syarat dan rencana akan beroperasi mulai bulan Januari 2019,” tambahnya.

Menurut Titien, merujuk pada Peraturan Mentri Kesehatan nomor 56 tentang izin dan klasifikasi Rumah Sakit, bahwa untuk RS Kelas B, masing-masing sudah harus punya fasilitas bedah urologi.

Selain itu, dari data rekam medik RSUD MM. Dunda, banyak pasien Urologi yang dirujuk ke rumah sakit Toto, Kabupaten Bone Bolango, yang jarak tempuhnya cukup jauh.

“Jadi saya bisa membayangkan jika pasien dari Gorontalo Utara kemudian harus ke Rumah Sakit Toto kan sangat jauh sekali, kita sudah lakukan MOU dengan Tim Visitasi mereka dan sudah dmeninjau dan memenuhi syarat, nah rencananya 2019 ini akan beroperasi ,” lanjut Titien.

“Yang pada intinya pelayanan di Rumah sakit MM. Dunda Limboto tetap menjadi prioritas, karena ini merupakan rumah sakit rujukan Regional, maka saya tetap menjadikan pelayanan itu harus nomor satu untuk pasien dan terus memperbaiki mutu dan kwalitas pelayanan..,” tandasnya.(***And).