RSUD Sinjai Berhasil Raih Akreditasi Tingkat Paripurna

oleh
RSUD Sinjai
Sinjai,Suaralidik.com – Jika sebelumnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai hanya meraih akreditasi tingkat dasar pada tahun 2013, tahun 2017 berhasil meraih prestasi yang lebih gemilang.
RSUD Sinjai
RSUD Sinjai berhasil meraih prestasi Akreditasi Paripurna 2017
Diketahui bahwa RSUD Sinjai telah melewati proses akreditasi sebanyak tiga kali yaitu pada tahun 2007 dengan status lulus akreditasi 5 pelayanan, tahun 2013 dengan status Lulus Akreditasi versi 2012 tingkat dasar dan terakhir 2017 lulus akreditasi tingkat paripurna.
RSUD Sinjai berhasil meraih  penghargaan akreditasi Paripurna atau predikat excellent dengan kelayakan layanan bintang lima  dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).
Hal ini sesuai dengan data online yang diumumkan oleh situs resmi Kars melalui www.akreditasi.kars.or.id.
ini juga diungkapkan oleh beberapa staff RSUD Sinjai melalui akun medsosnya yang salah satunya mengucapkan rasa syukur atas prestasi ini.
Melalui akun facebook Kabag Tata Usaha RSUD Sinjai, dr. Julia Arisanti, dikatakannya bahwa dalam meraih prestasi ini bukanlah hal yang mudah, namun bukanlah menjadi tujuan akhir dan Ia berharap agar RSUD Sinjai bisa konsisten mengimplementasikan seluruh standar akreditasi demi pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat.
Akreditasi Rumah Sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan. Adapun tujuan akreditasi rumah sakit adalah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, sehingga sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat yang semakin selektif untuk mendapatkan pelayanan yang bermutu. (mc/bcht)