Rudi Mokoginta : Jelang Pilwako, Berikan Informasi yang Benar !

oleh

Kotamobagu, Suaralidik. Com –  Penjabat Walikota Kotamobagu Muhamad Rudi Mokoginta meminta  media khususnya wartawan t memberikan informasi yang benar. Terlebih kondisi Kota Kotamobagu sedang dalam hajatan Pilkada.

Mantan Kadis Tamben Bolmut itu menghimbau  masyarakat untuk lebih selektif dalam menerima informasi.

Dikatakannya, informasi yang kerap beredar di masyarakat, kadangkala tidak benar yang sengaja ditulis oleh oknum yang mengaku wartawan tapi wartawan abal-abal kemudian disebar.

Lebih lanjut, pria murah senyum itu, memberi contoh  rumor pergantian Lurah Gogagoman yang dimuat salah satu media siber salah satu bentuk berita Hoaks.

“Siapa yang bilang ada pergantian Lurah. Itu tidak benar. Itu berita Hoaks,” ujarnya  disela-sela acara festival kuliner yang dilaksanakan di lapangan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat Sabtu (28/4).

Dia menegaskan  tidak pernah menandatangani untuk mutasi. Padahal hingga saat ini kinerja Lurah Gogagoman sangat baik.

“Malah bukan diganti. Kalau kinerjanya bagus bisa saja kan dipromosikan jadi Camat, atau kepala bagian,” tuturnya.

Sebelumnya juga Lurah Gogagoman Vany Pudul mengaku kaget dengan pemberitaan salah satu media online terkait dengan informasi pergantian dirinya sebagai Lurah.

Sekretaris Kota Kotamobagu Adnan Masinae juga menegaskan hal yang sama. Menurut Adnan heran dengan isi pemberitaan itu.

“Tidak  ada sumber resmi dari pemkot. Kalau itu benar ada statemen dari pihak terkait, termasuk BKPP ,” kata mantan Asisten III Pemkot itu.

“Itu berita Hoax. Berita itu tidak benar. Memberitakan sesuatu yang tidak benar dan menimbulkan ketentraman di masyarakat bisa dilaporkan,” tambah mantan staf Kantor Camat Bintauna itu. (***jul/iqb)