Rukmini : 2739 Siswa – Siswi SMP Se-Kotamobagu Siap Ikut UNBK

oleh
Kadis Pendidikan Kotamobagu Rukmini Simbala

KOTAMOBAGU, Suaralidik.Com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Ny Rukmini Simbala mengungkapkan sekitar 2739 siswa-siswi SMP Se-Kotamobagu siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTsakan berlangsung selama Empat hari dan terbagi dalam Tiga sesi. Kota Kotamobagu sendiri, sebanyak 2739 siswa/I yang terdaftar sebagai peserta UNBK tahun 2018.

Menurutnya, mereka nanti akan ujian di beberapa SMA/SMK yang ada, mengingat masih ada beberapa sekolah yang fasilitas untuk UNBK belum terpenuhi.

“SMP 1, Kristen, serta Katolik mereka ujian mandiri di sekolahnya, sementara sekolah yang belum mempunyai fasilitas pendukung UNBK, oleh kami menempatkan pada beberapa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan yang ada, yaitu SMK Cokroaminoto, SMK 1 dan 2, SMK 23 Maret serta Muhamadiyah,” sebut Rukmini.

“Dinas sudah mengingatkan ke para Kepala Sekolah se-Kotamobagu, agar para anak didik peserta UNBK untuk menjaga kesehatan disamping untuk terus belajar mata pelajaran yang diujiankan, biar saat pelaksanaan nanti tidak ada hambatan berarti dan semua peserta ikut,” jawab Kadis.

Para Kepsek juga telah diimbau untuk mengirim surat ke orang tua wali, untuk mengawasi anak mereka jelang UNBK ini, mengingat dalam pelaksanaannya nanti ujian ini dibagi dalam Tiga sesi, yaitu Pagi, Siang serta Sore hari.

UNBK hari pertama, Senin 23 April 2018 UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia, sesi-1 (07.30-09.30), sesi-2 (10.30-12.30) sesi-3 (14.00-16.00). Sementara untuk hari Selasa, Matematika, Rabu Bahasa Inggris, serta hari terakhir Kamis IPA, dengan sesi 1, 2, 3 waktunya sama seperti di hari pertama. (***jul/iqb)