Rumah Baca BAZNAS,Harapan Kalumeme dan Sahabat Pulau Bulukumba Gelar Kegiatan Anak Sholeh Camp 2017

oleh
Rumah baca
Rumah Baca BAZNAS Rumah Baca Harapan Kalumeme dan Sahabat Pulau Bulukumba gelar kegiatan Anak Sholeh Camp 2017.

Suara Lidik Bulukumba,– Rumah Baca BAZNAS,Rumah Baca Harapan Kalumeme dan Sahabat Pulau Bulukumba gelar kegiatan Anak Sholeh Camp 2017.

Rumah baca
Rumah Baca BAZNAS Rumah Baca Harapan Kalumeme dan Sahabat Pulau Bulukumba gelar kegiatan Anak Sholeh Camp 2017.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama 6 hari selama hari liburan anak sekolah ( 28- Mei – 2 Juni 2017) ini merupakan pengisi liburan sekaligus bertujuan untuk membangun karakter anak melalui bimbingan keislaman

Jadwal kegiatan dimulai dengan 2 hari belajar materi yakni pembelajaran yang ceria (penuh icebreaking) dan semangat belajar tentang nilai keislaman dan dasar publik speaking dengan menyajikan materi “Kenapa puasa itu wajib, Dari mengaji sampai naik haji, Belajar bahasa (Arab & Inggris) itu mudah dan Berani tampil itu keren”. Selain itu peserta juga dibekali pembiasaan menjaga kebersihan dan pembiasaan shalat dhuha setiap hari.

Hari ke 3 – 4 para peserta diberikan pembekalan da’i dan pelatihan persiapan lomba-lomba islami sesuai minat bakat peserta.

Seluruh adik-adik sholeh sapaan akrab peserta yang jumlahnya selalu bertambah hingga menghampiri seratus peserta setiap harinya diwajibkan mengikuti lomba yang didampingi kakak-kakak sholeh sebagai praktek langsung dari meteri berani tampil itu keren. Dan semua peserta antusias mengikuti latihan bahkan banyak yang semangat ingin mengikuti lomba lebih dari satu.

Anak Sholeh Camp 2017
Anak Sholeh Camp 2017 : Hari ke 3 – 4 para peserta diberikan pembekalan da’i dan pelatihan persiapan lomba-lomba islami sesuai minat bakat peserta.

Lomba ceramah, tahfiz, adzan, quiz anak sholeh dan drama anak sholeh adalah item yang diperlombakan. Hari pertama lomba antar peserta ditiga masjid masing-masing lokasi belajar ceria yakni Masjid Nurul Amin Salemba, Masjid Al Azhar Lembang dan Masjid Nurul Mukminin Kalumeme. Dan hari kedua lomba mempertemukan juara-juara tiap masjid dan diakhiri dengan Pelepasan Da’i Cilik untuk selanjutnya melatih diri untuk melanjutkan lomba ke tingkat kabupaten, tampil dimasyarakat dan menyampaikan syiar islam melalui mimbar-mimbar masjid.

setelah kegiatan ini berakhir kami berharap bahwa Peserta bisa melanjutkan dan meningkatkan kebiasaan-kebiasaan baiknya saat camp seperti shalat dhuha, menjaga kebersihan dan menerapkan ilmu anak sholehnya khususnya peserta dai cilik yang telah diberi mandat tuk ceramah dimasjid terdekat. Semoga ilmu dan pelajaran yang didapat dalam kegiatan ini bisa bermanfaat untuk peserta dan masyarakat banyak ” tukas Kak Alim Akkas salah satu Panitia kegiatan Anak Sholeh Camp ini. (Basma/bcht)