Rumah Belajar Bersama (RBB) Bulukumba.

oleh

IMG_20160223_174918Rumah belajar bersama (RBB), itu salasatu nama tempat belajar bagi anak SD sampai tingkat Mahasiswa, di mana RBB menyajikan materi pembelajaran Englis Home and School.
Rumah belajar bersama yang berada dijalan Teratai kota Bulukumba ini telah mengorbitkan pelajarnya hingga tingkat SULSEL, yang di tahun 2012 siswa yang masih duduk di bangku SMA kala itu, namanya Andi Junila Aulia menjuarai lomba karya ilmiah dan merupakan pembicara terbaik bahasa inggris sesulsel.

Rumah belajar bersama yang menyajikan kurikulum yang khas yaitu metode yang digunakan adalah metode 40-nya, dan pendekatannya sangat menyentuh dunia anak-anak dan remaja.

Zulkarnaim Fatwa adalah lulusan bahasa inggris Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang sempat juga menjadi pengajar di kampunng Inggris di kediri (pare) naim sapaanya, adalah penggagas Rumah Belajar Bersama, yang sangat antusias menyalurkan tenaga dan ide-ide dalam menjalankan sekolah tersebut.

Rumah belajar bersama, mempunyai tenaga pembimbing atau instruktur 4 orang, yang sangat aktif mengajar dalam mengawal pembelajaran.

Saat ini, ada beberapa siswa yang aktif belajar, baik dari tingkat SD, SMP, SMA, mahasiswa, bahkan guru-guru pengajar di berbagai sekolah di Bulukumba, dan juga ada beberapa Aparatur pemerintah, mulai dari staf dan kepala kantor lingkup Bulukumba menjadi peserta di Rumah Belajar Bersama.

 

facebook-20160413-171218

 

Sala satu pengajar, Muh.Nurhakim, “kami akan mengawal materi yang di suguhkan kepada peserta dengan tertib, kami yakin bahwa Rumah Belajar Bersama Adalah Wadah yang menarik yang siapapun bisa ada di tempat ini, kami tidak pilih-pilah peserta”, tegasnya.IMG_20160119_194116