Sijago Merah Beraksi,Rumah Panggung Di Desa Singa Herlang Bulukumba Rata Tanah

oleh
rumah terbakar di desa singa
Foto Suaralidik.com - Rumah korban yang sedang terbakar di desa singa herlang Bulukumba,Selasa 10/01/2016 Sekitar Pukul 21:00 WITA

Lidik Bulukumba – Rumah Panggung (kayu) milik Jumangsing (53) di Desa Singa, Dusun Tuhalolo Kec.Herlang Kab.Bulukumba Habis terbakar rata tanah oleh Sijago Merah pada hari Selasa malam 10/01/2017 sekitar pukul 21:00 WITA.

rumah terbakar di desa singa
Foto Suaralidik.com – Rumah korban yang sedang terbakar di desa singa herlang Bulukumba,Selasa 10/01/2016 Sekitar Pukul 21:00 WITA

Menurut saksi istri dari pemilik rumah,Ia melihat api berasal dari kolom rumah kemudian Ia berusaha memadamkan api dengan menyiram air namun tidak berhasil dan api semakin cepat membesar.

Panik dengan keadaan,Ia kemudian meminta pertolongan dengan berteriak sekeras mungkin ” Kebakaran…Kebakaran..” hingga warga berdatangan memberikan pertolongan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Saya lihat api dari kolom rumah ke atas,api itu cepat sekali membesar jadi saya panik karena tidak bisa disiram dengan air lagi” tutur istri Jumasing kepada suaralidik.com, Selasa malam 10/01/2017

Rumah panggung milik Jumasing tidak bisa diselamatkan lagi setelah sijago merah menjalar dengan cepat melalap rumah yang terbuat dari kayu hingga habis rata tanah.

Unit Mobil Pemadam Kebakaran yang dihubungi oleh warga tiba dilokasi kejadian sekitar pukul 22:45 setelah rumah habis terbakar,Damkar Bulukumba mendapatkan sisa puing-puing yang terbakar namun tetap berusaha disiram dengan air karena debu dan hawa panas yang sangat menganggu warga setempat.

Dalam Insiden ini tidak ada korban jiwa namun Kerugian korban diperkiran mencapai ratusan juta rupiah.

(rgl/bcht/pls)